•   Selasa, 31 Maret 2020
Surabaya

Kakek 70 Tahun Menikahi Gadis 28 Tahun di Sulawesi Barat

( words)
Kisah Kakek 70 Tahun Menikahi Gadis 28 Tahun di Sulawesi Barat, Mempelai Wanita Tampak Malu-malu.


SURABAYAPAGI.com - Pernikahan dengan perbedaan usia yang cukup jauh kembali terjadia di Indonesia, kali ini di Mamuju, Sulawesi Barat. Dilansir dari akun Instagram @makassar_iinfo, seorang kakek berusia 70 tahun menikahi wanita berusia 28 tahun.

"Lagi-lagi pernikahan terpaut usia terjadi, kali ini kakek berusia 70 tahun dengan wanita berumur 28 tahun, di Pontanakayang Mamuju Tengah, Sulbar. si wanita berkata tak masalah tua, itu hanya angka saja, yang jelas kesetiaan..

Pernikahan ini terjadi kemarin, 18 Januari 2019," begitu bunyi keterangan yang ditulis dalam unggahan @makassar_iinfo pada Sabtu (20/1/2019). Pernikahan terpaut usia 42 tahun ini terjadi di Pontanakayang, Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (18/1/2019). Dalam unggahan itu tampak keduanya tengah menggelar acara pernikahan secara sederhana di sebuah rumah.

Kedua mempelai mengenakan pakaian pengantin khas Sulawesi Barat dengan warna senada. Mempelai wanita mengenakan baju pengantin warna merah emas, berjilbab lengkap dengan hiasan di kepalanya. Begitu pula dengan mempelai laki-laki yang mengenakan baju pengantin warna senada serta peci hitam di kepalanya. Di belakang kedua mempelai pengantin ini terlihat ada rombongan keluarga yang mendampingi langkah mereka.

Meski usianya sudah tak lagi muda, namun sang kakek terlihat masih bisa berjalan tegak di samping istrinya. Bahkan, ia sempat terlihat menggandeng tangan istrinya yang sering kali menunduk karena menghindari jepretan kamera. Namun, hingga saat ini belum diketahui identitas kedua pasangan ini. Selain itu, belum diketahui pula alasan sang gadis muda mau dipersunting oleh kakek usia 70 tahun.

Konon mempelai perempuan yang masih 28 tahun tidak memperdulikan selisih usianya yang sang suami alias kakek 70 tahun itu. Baginya selisih usia hanya sebuah angka yang tak perlu dipermasalahkan. Gadis muda ini hanya mementingkan kesetiaan sang kakek kepadanya untuk dijadikan pasangan hidup.

Sebelumnya, pernikahan dengan perbedaan umur yang cukup jauh juga pernah terjadi di Bogor, Jawa Barat. Ade Irawan dan Manih adalah pasangan suami-istri yang memiliki perbedaan usia hampir 50 tahun.

Ade Irawan (28) dan Manih (78) diketahui tinggal di Kampung Cipicung RT 11/4, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Kisah cinta mereka berawal saat Ade melihat Manih pulang dari warung kelontong. Kemudian Ade sering menawarkan diri untuk mengantar pulang. Masa penjajakan pun dimulai, Ade sering datang ke rumah Minah yang masih satu kampung. Bahkan, RW dan warga setempat pun sempat menaruh rasa curiga terhadap Ade. Meski demikian, Ade akhirnya mengungkapkan kepada warga setempat bahwa dirinya benar-benar menyukai Manih dan ingin menikahinya.

"Tidak pacaran tapi saya main ke rumahnya hampir setiap hari, kemudian di hari ke empat didatangi RW, saya ditanya serius atau cuma main-main, saya jawab serius," ungkapnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (11/6/2018). Setelah memasuki masa pendekatan, akhirnya Ade dan Manih memutuskan untuk menikah. Pernikahan mereka dilaksanakan pada September 2017 silam. Beberapa bulan setelah menikah, Manih diketahui tengah hamil tujuh bulan. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sang suami. "Iya sudah tujuh bulan, sejauh ini ke bidan sudah periksa tiga kali, kemudian ke paraji juga sudah tiga kali," kata Ade.

Berita Populer