Kampanye Singkat, Timses Kelana-Astutik Sebar Tim Pemenganan di 64 titik

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Meski masa kampanye Pilkada serentak 2020 terbilang pendek, hanya 70 hari terhitung sejak 26 September hingga 5 Desember 2020. Dilanjut masa tenang pada 6-8 Desember, dan pemungutan suara 9 Desember. Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto-Dwi Astutik tak merelakan waktunya terbuang untuk tidak melakukan kampanye demi meraup suara maksimal meski terhalang pandemi Covid 19.
 
Meski penetapan resmi sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati baru akan dilakukan pada  28 September 2020 mendatang, namun Kelana-Astuti telah menyiapkan berbagai upaya pemenangan dalam meraih dukungan suara. 
 
Ditemui usai menghadiri acara pemantapan strategi pemenangan dan bimbingan teknis (Bimtek) di Waru, Sidoarjo, Sabtu (26/9/2020, Astuti menegaskan bahwa timnya akan bergerak cepat merebut suara dalam waktu 2 bulan ini.
 
"Saya yakin KPU dan Bawaslu sangat paham  kondisi ini, karena kita ada kondisi Covid-19 ya. Kampanye besar enggak boleh, ada aturan main, makanya kita akan siapkan pasukan yang tidak berkerumun dan keterbatasan ini menjadikan tantangan," tambahnya. 
 
Astutik juga menyampaikan langkah-langkah yang telah diambil timnya agar memperoleh hasil maksimal. Ia menyampaikan bahwa acara ini memang disiapkan untuk strategi pemenangan, mengingat sudah terbentuk koordinator pemenangan di tingkat Korkab (koordinator kabupaten), Kordapil (Dapil), Korcam (kecamatan), dan sedang disiapkan Kordes (desa) dan Kor-TPS.
 
"Ini adalah strategi awal yang kita siapkan, untuk itu kita harus membangun komitmen bersama demi melakukan tujuan yang satu, yakni pemenangan hajat kita," ujar Astuti.
 
"Saya katakan hajat kita, karena ini bukan hajat 'Berkelas' (Bersama Kelana-Astutik) tapi hajat masyarakat. Maka kita mengajak untuk melakukan komitmen bersama memenangkan Berkelas," sambungnya.
 
Jadi total ada berapa koordinator pemenangan? "Kalau ini total ada 64 dari keseluruhan yang kita siapkan. Mulai dari Korkab, Kordapil, akan ada 6 Dapil dan juga Korcam. Kita tahu ada 18 kecamatan ya. Jadi total 64 orang," jelasnya.
 
Sementara terkait Bimtek, Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astuti, Haji Masnuh menuturkan acara ini diikuti kelompok ibu-ibu, bapak- bapak, dan kalangan muda. Mereka ini termasuk jaringan pemenangan.
 
"Seluruh (36) elemen sudah saya ajak bergabung dan selesai, tinggal mematangkan langkah pemenangan," kata pria yang mantan ketua tim pemenangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018 wilayah Sidoarjo itu.
 
Masnuh juga akan merajut kembali semua pihak yang turut memenangkan Khofifah-Emil Dardak serta elemen lain yang belum bergabung. "Sudah 60 persen berjalan, tinggal pemantapan untuk memenangkan pasangan kita," ucap Masnuh.