•   Jumat, 6 Desember 2019
Surabaya Law Community

Kapendam Baru Siap Tangkal Hoax

( words)


SURABAYAPAGI.com , Surabaya - Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto melepas jabatan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/ Brawijaya. Mantan Wakil Komandan Grup D Paspampres itu mendapatkan jabatan baru sebagai Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam (Aster Kasdam) V/Brawijaya.

Sebagai gantinya, posisi Kapendam baru diisi oleh Letkol Arm Imam Haryadi. Upacara serah terima jabatan berlangsung secara resmi pada hari ini (27/7) kemarin. Keduanya saling bertatap muka dalam acara ramah-tamah yang digelar di Gedung Pendam, jalan Sawunggaling, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (26/7).

Selama 1 tahun 7 bulan menjabat Kapendam, Singgih mengatakan kerja sama dengan media cukup solid dan objektif dalam memberikan informasi. Komandan Kontingen Garuda (Konga) XXXV-B di Darfur, Sudan, tersebut yakin bahwa Kapendam baru dapat merangkul semua media di Jatim khususnya di Surabaya.

"Untuk menyampaikan informasi yang mendidik dan mencerdaskan masyarakat," ucapnya.

"Pihaknya juga mengapresiasi para jurnalis. Banyak jurnalis yang sudah menerapkan asas profesionalisme jurnalistik dalam mengumpulkan informasi" lanjutnya.

Dengan begitu, kabar yang disajikan kepada masyarakat bukan kabar bohong alias hoax. "Ini sangat kami butuhkan untuk menjaga kestabilan Jatim agar tetap aman," katanya.

Image
Dengan waktu yang sama, Imam, Kapendam baru, menambahkan bahwa pihaknya juga mengaku senang mengemban jabatan baru tersebut. Dengan menjabat Kapendam, dia berinteraksi dengan banyak dunia informasi.

"Kami juga bisa ikut serta menyampajkan hal-hal yang baik kepada masyarakat,” ujar mantan Dandim 0608/ Cianjur itu.

Ke depan, ingin menjalin kerja sama yang lebih erat dengan pihak media. Butuh banyak masukan dan saran. Tujuan utamanya, informasi yang tersaji kepada masyarakat mengandung unsur mendidik, patriotisme dan bela negara.

"Dengan begitu, bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air yang makin kuat dalam pribadj setiap masyarakat," tutupnya.

Berita Populer