•   Selasa, 22 Oktober 2019
Kriminal

Kapolda: Jangan Terpancing Emosi Saat Razia di jalan

( words)
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan saat menyematkan pita di perwakilan anggota dimulainya operasi zebra 2018.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan pimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Semeru 2018, yang berlangsung di lapangan apel Mapolda Jatim, Selasa (30/10/2018). Kegiatan ini dihadiri pejabat utama dan instansi terkait.

Apel gelar pasukan operasi Zebra Semeru 2018 bertajuk “ Penegakan hukum dan Meningkatkan Kesadaran Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalulintas”.Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Zebra Semeru 2018” ini digelar selama 14 hari, dimulai 30 Oktober hingga 12 November 2018 di seluruh wilayah Jawa Timur.

Polda Jatim siap melakukan menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Jawa Timur. Tentunya kegiatan itu, dalam bentuk operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas. Tujuannya untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap, tertib dan lancar, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan menjelaskan, pihaknya meminta kepada para anggota terutama anggota lalu lintas, saat ini kan tahun politik, ketika melakukan penegakan hukum harus dilihat dan sabar.

" Harus dipilah dulu, ketika saat melihat konvoi agar mereka diminta tertib dan patuh. Jangan terpancing jika ada yang memancing emosi anggota, tetap sabar dan jika ada yang mengambil gambar, anggota tetap jangan terpancing,"tegasnya.

Masih kata jendral bintang dua ini,dalam razia ini harus diwaspadai dan anggota tetap konsisten.nt

Berita Populer