Kapolres Blitar Ajak Kolaborasi Semua Elemen Tangani Covid

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK memberikan apresiasinya kepada Bhabinkamtibmas di empat Polsek. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas di empat Polsek, yang dinilai terus melakukan kolaborasi dengan Babinsa dan Pemerintah Desa setempat untuk melakukan upaya penanganan dan pencegahan pandemi Covid di setiap desa.

Selain itu, ia mengaku sangat bangga  atas  kinerja yang ditunjukan membuahkan hasil positif termasuk situasi kamtibmas yang kondusif di tengah upaya penanganan Covid-19.

 Dengan demikian Kapolres yang murah senyum ini meminta seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Blitar untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh elemen  untuk melakukan upaya percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di setiap desa juga soal Kamtibmas di dalamnya, sebelum melakukan kunjungan Kapolres menyempatkan membagikan sembako pada masyarakat sekitar empat polsek yg di kunjungi.

 "Harus seperti ini  bangun komunikasi dan kolaborasi secara masif dengan Babinsa dan Pemerintah Desa untuk ikut menjaga keamanan desa terutama penanganan Covid-19,” ungkap AKBP Ahmad Fanani.

Untuk diketahui Kapolres Blitar pada Selasa (4/8) yang didampingi beberapa PJU melakukan kunjungan ke beberapa Polsek antara lain Polsek Wonotirto, Polsek Binangun, Polsek Panggungrejo dan Polsek Wates. Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri Muspika setempat.

 Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Polres Blitar ini  juga meminta kolaborasi antar Babinsa,  Pemerintah Desa dan Babinkamtibmas terus dilakukan secara masif terutama dengan mengawal upaya tenaga kesehatan melakukan Testing, Tracing dan Treatment kepada penderita Covid-19, juga masalah Kamtibmas juga merupakan Prioritas utama.

 "Sesuaikan dengan SOP dan Prosedur tetap, juga kewaspadaan tentang upaya pemulangan paksa pasien atau jenazah oleh pihak keluarga di tengah pandemi Covid-19,” Pungkas Kapolres Blitar yang sering di panggil  Pak Kyai ini. Les