Kapolres Lamongan Bagi-bagi Masker Door to Door

Kapolres Lamongan AKBP Harun saat membagikan masker ke warga Lamongan dengan mendatangi rumah warga. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Untuk yang kesekian kalinya Kapolres Lamongan AKBP Harun membagikan masker kepada masyarakat, untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bila sebelum-sebelumnya pembagian masker di lakukan di jalan untuk pengguna lalu lintas, kini masker dibagikan langsung oleh Kapolres dan jajarannya langsung ke rumah warga, atau door to door, seperti yang dilakukan di perumahan Made Kec Lamongan.

Didampingi oleh Kades dan Bhabinkamtibmas, Kapolres mendatangi rumah-rumah warga tidak sekedar menyapa, melainkan memberikan masker ke masyarakat langsung.

"Semoga masker ini cukup membantu masyarakat, dan masyarakat bisa ikut andil dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Lamongan," ujar Kapolres.

Pemberian masker ini kata Kapolres, selain untuk memutus rantai penyebaran covid-19, pemberian masker ini juga sebagai upaya semua elemen untuk berikhtiar bagaimana Lamongan bisa memasuki zona hijau.

"Sebagai daerah yang belum dicabut status darurat masker, kami di Kepolisian Polres Lamongan ikut terpanggil untuk meminimalisir terjadinya penyebaran covid, salah satunya memberikan masker," terangnya.

Harapannya, masker ini selalu digunakan oleh masyarakat ketika keluar rumah. "Kami berharap kalau beraktivitas keluar rumah, masker ini tetap dipakai, karena ini sifatnya himbauan yang diwajibkan," jelasnya. jir