Kapolres Lumajang Pantau Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Nov 2020 20:11 WIB

Kapolres Lumajang Pantau Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru

i

Kapolres Lumajang bersama forkopimda memantau aktivitas Gunung Semeru

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Kapolres Lumajang melaksanakan pemantauan terhadap aktivitas vulkanik gunung semeru di pos pengamat gunung Semeru bertempat di gunung sawur Desa Sumberwuluh kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Sekira pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Pasar Murah di Lumajang akan Digelar Selama Ramadhan

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H.,S.I.K.,M.I.K Wakapolres Lumajang, Kabag Ops Polres Lumajang, Kasat Intelkam Polres Lumajang, Kapolsek Candipuro Polres Lumajang, Kasubbag Logistik Bag Sumda Polres Lumajang, Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Lumajang, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Lumajang, Anggota Polres Lumajang, Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru.

Menurut pengamat pos pantau gunung semeru aktivitas vulkanik gunung semeru masih di batas rekomendasi jalan aman jalan. “Kami terus berkoordinasi masih jauh dari batas rekomendasi jalan aman, iya untuk saat ini masih mengeluarkan lava pijar karena gravitasi mengakibat longsor tapi masih jauh dari jalur aman sekira 500 sampai 100 km jadi untuk saat ini masih status waspada,” paparnya.

Baca Juga: Beraksi di 46 TKP, Maling Kotak Amal Diringkus

Sedangkan menurut Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa polres Lumajang terus memantau aktivitas gunung semeru yang mana di tanggal (29/11/2020) mengeluarkan lava pijar, kapolres juga menghimbau pada warga khususnya wilayah selatan yaitu Pronojiwo untuk tetap antisipasi walaupun saat ini status masih waspada.

“Polres Lumajang beserta jajaran koramil dan para pengamat pos pantau di gunung sawur memantau dari pos pantau bagaimana yang kita tau di tanggal 28 November 2020 ada turunan lava pijar di gunung semeru masih terkondisi aman maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat khususnya wilayah selatan agar tetap antisipasi walaupun saat ini masih di status waspada,” tegasnya. Lim

Baca Juga: Pemkab Lumajang Pastikan Harga Bapok Terjangkau

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU