Karyawan Positif Covid, Toko Emas di Probolinggo Ditutup 13 Hari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Des 2020 14:27 WIB

Karyawan Positif Covid, Toko Emas di Probolinggo Ditutup 13 Hari

i

Lokasi toko emas tempat kerja 13 karyawan yang terkonfirmasi Covid-19 ditutup selama 13 hari. SP/ JN

SURABAYAPAGI.com, Probolinggo - Wabah Covid-19 semakin melonjak di Kota Porbolinggo. Ditemukan sebanyak 13 karyawan toko emas di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo terkonfirmasi (positif) Covid-19, oleh karena itu toko emas tersebut ditutup sementara, Kamis (3/12/2020).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Probolinggo, Eko Suwiharti mengatakan, toko tersebut akan ditutup selama 13 hari untuk mencegah penularan Covid-19, selain itu aka nada penyemprotan disinfektan di area toko emas tersebut.

Baca Juga: 1000 Pohon Mangga Manalagi akan Ditanam di Kawasan Kota Probolinggo

"Selama 13 hari ke depan toko itu ditutup. Area pertokoan juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan," ungkapnya.

Selain itu, sebanyak 13 karyawan toko emas tersebut sudah dikarantina di Rusunawa Kecamatan Mayangan.

"Mereka sudah menjalani proses karantina sejak Jumat (28/11/2020) kemarin karena mereka masuk orang tidak bergejala," terang Eko Suwiharti.

Baca Juga: BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh

Eko Suwiharti juga menambahkan, 13 karyawan konfirm Covid-19 itu diketahui dari hasil tes swab terhadp 17 karyawan. Semua yang terkonfirmasi Covid-19, masuk data old record.

Dia berharap agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan, yaitu dengan menerapkan 3M (memakai makser, mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam setiap melaksanakan aktivitas.

Baca Juga: Pemkab Probolinggo Alokasikan Rp 2 M untuk Tekan Inflasi

Menurut informasi data yang dihimpun Kasus Covid-19 di Kota Probolinggo per 1 Desember 2020 sudah tercatat sebanyak 780 orang dengan 46 orang masih dilakukan perawatan, 678 orang dinyatakan sembuh dan 56 orang meninggal dunia. Dsy15

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU