Kas Rutin Kosong, PLT Camat Sapeken Tetap Aktif Lanjutkan Program

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 24 Nov 2020 15:32 WIB

Kas Rutin Kosong, PLT Camat Sapeken Tetap Aktif Lanjutkan Program

i

H. ailani sebagai PLT Camat Sapeken yang baru.SP/ Ainur Rahman

SURABAYAPAGI, Sumenep - H. Jailani sebagai PLT Camat Sapeken baru, tetap bertekad melanjutkan program kecamatan, walau kas rutin di kecamatan habis dan hanya tersisa Rp. 36 ribu.

“Dikas hanya tinggal segitu. Tapi dengan tekad, saya tetap mengeluarkan biaya talangan dari saku sendiri . Sebab itu saya sebagai PLT camat yg harus tetap menjaga stabilitas kantor baik sarana maupun kebutuhan yg tak terduga dan kebutuhan lain ,harus diupayakan karena tanggung jawab sebagai camat yg baru . Hal ini sebuah tantangan besar buat camat dan atap kecamatan “ujarnya saat ditemui di rumahnya kediamannya satelit .Selasa (24/11)

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Artinya H.Jaik panggilan akrabnya, sebagai camat yang baru tertanggal 1 Agustus 2020 sudah sertijab sehingga dianggap berat. “Sebab uang kas yang semestinya ada, dimana program masih sedang berjalan ternyata untuk operasional dan biaya kantor seperti listrik,pembelian kertas, transport sudah habis” ungkap H.Jaik pada wartawan Surabaya Pagi.

“Tapi itu semua karena saya pribadi sebagai putra kepulauan Sapeken tetap berusaha agar masyarakat merasakan terutama 11 desa yang ada di kecamatan ini.”imbuhnya. 

Baca Juga: Lalin dari Bangkalan Menuju Sampang dan Sumenep Tersendat Banjir

Melihat dari sisi biografinya kepulauan Sapeken yg sebelas desa berpisah dari desa satu ke desa lain ditempuh minimal 2 jam perjalanan dan perlu ada alat transportasi laut .

Berkaitan perjalanan laut yang cukup jauh dari pulau kepulau desa yang ada, sebagai camat nantinya di tahun depan 2021 sudah mempersiapkan mengajukan anggaran ke Pemkab Sumenep. “Bentuknya pengadaan kapal boat atau alat perahu , sebab kami sudah punya kapal operasi tapi sudah lama hancur kisaran 6 tahun yang lalu sudah rusak “ ujarnya.

Baca Juga: Oleng, Bus Tabrak Pohon dan Rumah Warga di Sumenep

Sehingga sampai saat ini H.Jaik menjabat PLT  belum ada bantuan Pemkab, baik perbaikan maupun pengadaan yg baru.

“Dalam bentuk program bersosialisasi dari desa ke desa akhirnya camat mencarter perahu” .ungkapnya .ar

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU