Kasatlantas Sapa Komunitas Motor Dengan Daring

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Agu 2020 20:41 WIB

Kasatlantas Sapa Komunitas Motor Dengan Daring

i

Kasatlantas dan ditemani Kanit Diyaksa Satlantas Polres Lamongan tengah menyapa pengguna motor yang tergabung dalam LMCC dengan darling. FOTO:SP/IST

 SURABAYA PAGI, Lamongan - Dalam kesempatan operasi patuh Semeru 2020 yang tinggal sehari ini, Kasatlantas Polres Lamongan AKP Danu Kuncoro Putro menyapa para Lamongan Motor Club Community (LMCC) secara daring, Selasa (4/8/2020).

Sapa daring ini seperti disampaikan oleh Danu panggilan akrab Kasatlantas Polres Lamongan, dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi zoom. Dimana dalam kesempatan menyapa via online tersebut, dinilai cukup efisien apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 ini.

Danu menyebutkan, kalau dirinya tadi menyapa komunitas motor yang tergabung dalam LMCC, tadi juga dalam kesempatan berdialog kami meminta kepada semua pengguna motor lebih-lebih yang punya komunitas, untuk selalu memberikan contoh bagaimana menjadi pengguna jalan yang baik dan benar.

"Pengguna jalan raya apalagi yang tergabung dalam club motor harus menjadi pelopor berlalu lintas," pesan Kasatlantas yang saat itu didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lamongan Ipda Fifin.

Dalam kesempatan itu, Satlantas juga memberikan sosialisasi operasi patuh semeruh 2020. Dimana dalam operasi patuh ini ada beberapa hal yang harus diketahui oleh masyarakat.

Diantaranya ada 9 prioritas pelanggaran yang harus diperhatikan oleh masyarakat, khususnya para pengguna jalan harus mematuhi dan menggunakan helm berstandart SNI, gunakan sabuk pengaman, dilarang mengemudi dalam keadaan mabuk, dilarang melebihi batas kecepatan berkendara, dilarang melawan arus.

Selain itu, lanjutnya anak dibawah umur dilarang mengendarai sepeda motor, dilarang menggunakan HP saat berkendara, gunakan kendaraan Standart, dilarang menggunakan rotator pada kendaraan pribadi." Semuanya harus dipatuhi, karena itu fokus operasi patuh semeru kita," terangnya.

Selain karena operasi ini masih dalam suasana pandemi covid-19, Satlantas Polres Lamongan meminta kepada pengguna jalan harus mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.jir

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU