Kasi Log Korem Minta Babinsa Pahami Kondisi Warga di Tengah Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Mei 2020 08:39 WIB

Kasi Log Korem Minta Babinsa Pahami Kondisi Warga di Tengah Pandemi

Surabaya, SURABAYAPAGI.com ,- Kepala Seksi Logistik Korem 084/Bhaskara Jaya, Letkol Inf Chusnul Chuluk menghimbau para Babinsa di wilayah teritorial Korem agar bisa memahami kondisi para warga di wilayah teritorialnya.

Ia menilai, keberadaan pandemi yang mulai merajalela saat ini, sangat berimbas pada kebutuhan warga, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

“Sudah kita koordinasikan dengan para Dandim di wilayah Korem. Setiap Babinsa harus menyalurkan logistik makanan secepat mungkin dan sesegera mungkin,” kata Letkol Chusnul.

“Terutama mendekati jam buka puasa dan sahur,” imbuh Kasi Log. Selasa, (12/5/2020).

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Kemanunggalan TNI dengan rakyat, kata dia, bukan hanya sekedar slogan semata. Namun, dalam Kemanunggalan itu, seorang prajurit juga dituntut agar bisa memahami setiap keluhan masyarakat.

“Sebab, rakyat itu ibu kandung TNI,” bebernya.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

Dirinya menambahkan, selain pembagian makanan, para Babinsa juga diwajibkan untuk mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi peraturan Pemerintah, khususnya dalam upaya memutus rantai penyebaran Korona.

“Itu wajib dilakukan seorang prajurit teritorial, dalam hal ini ya Babinsa,” jelasnya. "Kita pastikan kalau penyaluran logistiknya itu, tepat sasaran," imbuh Letkol Chusnul.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU