•   Sabtu, 14 Desember 2019
SGML

Kasus Pasar Baru Gresik, Pedagang Minta Ganti Rugi

( words)
Pasar Baru Gresik. Foto: SP/IST


SURABAYAPAGI.com, Gresik - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Gresik Lia Herawati bersama hakim anggota berencana akan melakukan kunjungan ke Pasar Baru Gresik. Rencana kunjungan Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Gresik bersama hakim anggota itu dijadwalkan pada Senin (10/12/2018).
Pasar Baru Gresik telah rampung dibangun dan diresmikan oleh Pemkab Gresik. Namun masih ada pedagang yang merasa tidak kebagian stan.
"Kita jadwalkan Senin 10 Desember 2018 untuk pemeriksaan setempat," kata Lia Herawati, usai melihat bukti denah yang ditunjukkan oleh pengacara tergugat yaitu Muhlis dari bidang hukum Pemkab Gresik.
Kunjungan tersebut gugatan perdata terkait stan di Pasar Baru Gresik Jalan Gubernur Suryo Kecamatan Gresik berasal dari laporan Kamisih (45), warga Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Telogopojok, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik atas dugaan pemotongan stan pasar dari 30 meter berkurang menjadi 14 meter setelah Pasar Baru Gresik diresmikan pada Mei 2018.
Kamisih ingin tetap menginginkan stan pasar tersebut karena merasa telah membeli stan seharga Rp 225 Juta. Sehingga menggugat secara perdata kepada unit pelaksana teknis (UPT) Pasar Baru Gresik, Diskoperindag dan Bupati Gresik atas dugaan pemotongan stan pasar baru Gresik.
Penggugat meminta ganti rugi imateril sebanyak Rp 5 Miliar. Gs

Berita Populer