•   Senin, 17 Februari 2020
Kriminal

Kawanan Maling L300 Kembali Beraksi di Surabaya

( words)
Kawanan pencurian kendaraan jenis pick up terekam CCTV. (Foto: SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com - Aksi kawanan pelaku pencurian kendaraan jenis pick up L300 di Surabaya kembali kambuh. Dalam sebulan terakhir, sudah ada tiga mobil pengangkut barang itu yang dilaporkan hilang.
Tiga lokasi yang menjadi sasaran para pelaku ini adalah di Wiyung, awal Maret lalu. Sebuah mobil L 300 milik Adi Nurcahyo yang terparkir di tepi Jalan Karangan Mulyo Gang V raib. TKP kedua ada di jalan Jolotundo, tepat di rumah milik korban bernama Adi Kariyanto. Terakhir, kawanan spesialis pencurian L300 itu beraksi di jalan Juwingan Surabaya.
Pada aksi yang terbaru, kawanan tersebut berhasil terekam CCTV yang ada tak jauh dari lokasi. Unit Resmob pun dikerahkan untuk memburu para pelaku itu. Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi Surabaya Pagi.
"Memang benar kejadian tersebut. Saat ini, unit Resmob dan timnya memburu para pelaku yang sudah kami identifikasi berdasarkan rekaman CCTV dan olah TKP," beber Sudamiran, Minggu (31/3).
Informasi menyebut jika hasil identifikasi polisi mengarah pada empat orang komplotan spesialis pencuri L300 yang merupakan pemain lama yang juga beraksi tak terkecuali di Madura. "Daya jelajahnya di Jawa Timur. Kami menduga ini pemain lama ya. Kawanan ini informasinya juga banyak TKP dan jadi target banyak Polres lain. Tunggu sampai kita tangkap," tegas Sudamiran.n fir

Berita Populer