•   Senin, 17 Februari 2020
Peristiwa Internasional

Kebakaran Hutan Australia Kian Parah

( words)
ilustrasi


SURABAYAPAGI.COM, -- Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Australia kini kian menjadi parah. Walau sudah berlangsung selama berbulan-bulan, peristiwa itu baru-baru ini menjadi sorotan publik.

Melihat situasi tersebut, Duta Besar RI untuk Australia, Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo terus mengimbau para warga negara Indonesia yang berada di sana untuk tetap mengikuti perkembangan kondisi kebakaran.

"Dalam menghadapi musibah ini, kita semua perwakilan RI di Australia telah menyampaikan imbauan kepada WNI agar mengikuti secara seksama semuaadvisory yang dikeluarkan pemerintah Australia, baik di level federal atau juga level state," ungkapnya ketika ditemui awak media pada Selasa, 7 Januari 2020.

Awan asap yang disebabkan kebakaran di Australia dikabarkan terlihat dari Chile dan Argentina. Dua negara tersebut memiliki jarak sekitar 12.000 kilometer dari Australia.

Laporan tersebut disampaikan oleh badan cuaca di negara-negara Amerika Selatan, Senin (6/1/2020). "Pada dini hari, efek pada matahari adalah tampaknya rona merah. Efek ini dihasilkan oleh awan asap dari kebakaran," ungkap Ketua Meteorologi Chile Patricio

Berita Populer