•   Senin, 17 Februari 2020
Peristiwa Nusantara

Kecelakaan Antar Bus di Banyuwangi, Tiga Orang Tewas

( words)


SURABAYAPAGI.com – Dalam berkendara tidak hanya keselamatan diri sendiri yang harus diperhatikan namun juga keselamatan penumpang. Kemarin Rabu (26/12/2018), sekitar pukul 23.45 Wib kecelakaan maut terjadi antara bus Bali Radiance bernopol DK 9238 FC dengan bus Tiara Mas nopol EA 7304 A.
Tabrakan dua bus tersebut berada di Jalur Pantura KM 13 tepatnya di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.
Penumpang bus Tiara Mas yang selamat, Andri (34) mengaku jika bus yang dikendarainya itu melaju dengan kecepatan sedang dari arah Ketapang.
Dari arah berlawanan melaju bus Bali Radiance yang tiba-tiba muncul dari arah selatan. Diduga melaju dengan kecepatan tinggi.
Sesampainya di lokasi, bus yang dikendarainya itu mencoba menghindari bus Bali Radiance yang melebihi marka jalan hingga terhenti setelah menabrak badan bus bagian belakang dan menabrak pohon.
"Bus yang saya kendarai berusaha menghindar tapi tetap nyenggol bagian belakangnya," kata Andri yang mengaku duduk di kursi depan.
Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, bahwa pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendataan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
"Sabar ya kita belum tahu kronologi yang sebenarnya. Ini masih kita kumpulkan datanya," kata Kapolres AKBP Taufik singkat.
Akibat peristiwa ini kemacetan yang diakibatkan, dari dan ke arah Pelabuhan Ketapang belum dapat dilintasi. Baik roda dua maupun roda empat atau lebih hingga pukul 04.00 Wib masih macet dari kedua arah.
Dari pantauan di lokasi, setidaknya terdapat 3 kantong mayat korban kecelakaan telah dievakuasi tim Basarnas yang berkerjasama dengan aparat kepolisian ambulans. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui identitas ketiga korban tersebut.

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut, hingga pukul 04.00 Wib, kemacetan terjadi di jalur ke arah Pelabuhan Ketapang. jn

Berita Populer