•   Kamis, 20 Februari 2020
Surabaya

Kegiatan ’211’ di Surabaya Dibatalkan

( words)
apolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan bersama Gubernur Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan para ulama cangkruan di rumah Kapolda.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kabar akan ada rencana reuni 211 di Jawa Timur menjadi perhatian Kapolda Jawa Timur. Kemarin (2/11/2019), Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi Waka Polda Jatim Brigjen M Iqbal dan Pejabat Utama Polda Jatim, gelar cangkrukan di rumah dinas Kapolda Jatim, di Surabaya.

Kegiatan Cangkrukan tersebut juga hadir, Gubernur Jatim H Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan, tokoh agama, serta element GUIB dan 78 Pimpinan Ormas Islam.

Kegiatan diawali dengan sholat isya berjamaah, kemudian makan malam bersama dan dilanjutkan dengan " Tabayun".

Image
Terlihat, kebersamaan yang terlihat cukup familier dan guyub itu membuat suasana cangkrukan juga terlihat santai.

Akhirnya bisa membuahkan hasil yang diharapkan sesuai kesepakatan bersama. Dalam kegiatan ini para ulama dan Umaroh, berdiskusi dan menyimpulkan beberapa hal.

Menurut Jendral bintang dua ini, cangkrukan yang dipimpinnya bisa ditarik kesimpulan, bahwa rencana aksi “211” di Surabaya diputuskan atau dibatalkan, sekaligus tidak ada massa yang berangkat ke Jakarta. "Acara aksi peringatan 211 batal dan tak ada massa yang ke Jakarta," tegasnya.

Setelah usai berdiskusi, kegiatan cangkrukan yang berjalan lancar dan kondusif itu diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh KH Zen Al-khaf yang merupakan tokoh agama Surabaya. nt

Berita Populer