Kejar Jambret HP, Polisi Sidoarjo Alami Patah Kaki

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Jun 2020 22:19 WIB

Kejar Jambret HP, Polisi Sidoarjo Alami Patah Kaki

i

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji jenguk anggotanya yang patah kaki. SP/sg

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Kejahatan jalanan kembali terjadi. Adellia (22), wanita asal Kludan Tanggulangin menjadi korban jambret pada Kamis (4/6/2020) sekitar pukul 14.30 WIB di dekat Kantor Pos Sidoarjo Jalan Teuku Umar, Wates, Sidoarjo. 

Handphone miliknya dirampas 2 pria yang berboncengan mengendarai motor.

Baca Juga: Komplotan Jambret Bersajam yang Resahkan Surabaya, Dibekuk Polsek Mulyorejo

Saat kejadian berlangsung, aksi tersebut diketahui tiga orang saksi yang berada di sekitar lokasi. Salah satunya bripka romi ardiansyah, Bripka Romi Andriansyah, anggota Reskrim Polsek Wonoayu Polresta Sidoarjo.

“Saat melintas di Jalan Teuku Umar dan melihat ada perampasan Hp, saya langsung mengejar pelaku yang kabur mengendari motor suzuki tornado. Saya terus mengejarnya kemudian di pertigaan Jalan Kedondong, Suko, saya tarik bajunya. Namun, pelaku menangkisnya dan saya terjatuh,” ungkap Bripka Romi Andriansyah, Jumat (5/6).

Terjatuh di lokasi, motor Bripka Romi tergelincir dan berbenturan keras ke Pos Kamling mengakibatkan kaki kirinya patah. Sedangkan pelaku berhasil kabur ke arah utara.

Baca Juga: Jambret Bersenjata Linggis Diamankan Polsek Mulyorejo

Setelah itu upaya mengejar pelaku, dilakukan Polsek Sidoarjo Kota. Dengan melacak identitas pelaku melalui nopol kendaraannya. Diketahui motor tersebut dipakai oleh Wijaya Azliansyah. Dari situlah anggota Polsek Sidoarjo Kota melakukan penangkapan pelaku di sebuah kos, di Jenggolo, Sidoarjo.

Dari pengakuan pelaku, ia melakukan aksinya bersama seorang kawannya dengan sebutan Ambon. Yang kini masih dalam pengejaran Polisi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menghimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan hati-hati akan barang berharga kita saat berada di jalan. Karena tindak kriminal dapat terjadi kapan saja. Ia juga mengunjungi Bripka Romi di Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong. Dan berharap agar anggotanya dapat segera pulih kembali, operasi kaki dapat berjalan lancar. Sg

Baca Juga: 20 Kali Beraksi, Jambret di Blitar Ditangkap di Malang

 

 

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU