•   Selasa, 12 November 2019
Kediri

Kejari Kabupaten Kediri Musnahkan Ratusan Ribu Pil

( words)
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri bersama Kepala BNN, Kasat Narkoba Polres Kediri melakukan pemusnahan Barang Bukti Narkotika.


SURABAYAPAGI.com, Kediri - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri memusnahkan ratusan ribu butir obat keras, satu kilo gram sabu sabu, miras dan barang bukti kejahatan lainnya, Rabu (14/11/2018). Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk aktif Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dalam memerangi narkotika, obat keras dan minuman keras.

Pemusnahan barang bukti itu setelah Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri memutuskan perkara tindak pidana tesebut. Sesuai dengan putusan pengadilan yang menyatakan untuk memusnahkan barang bukti, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri melakukan pemusnahan.

"Barang bukti yang kita musnahkan ini sudah memiliki ketetapan hukum. Untuk barang bukti adalah perkara yang telah disidangkan selama satu tahun ini," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Subroto.

Hadir dalam pemusnahan barang bukti tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Kepala BNN Kabupaten Kediri. Selain itu hadir pula Kasat Narkoba Polres Kediri, Kepala Lapas, Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri serta instansi terkait.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan diantaranya 586.419 butir pil dobel l. Selain itu juga dimusnahkan 1.378,635 gram sabu sabu, 6,58 gram daun ganja. Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri juga memusnahkan 397 botol minuman keras berbagai jenis.

Broto mengugkapkan pemusnahan tersebut merupakan langkah kejaksaan memberantas narkotika, obat keras dan miras. Dengan dilakukan pemusnahan ini diharapkan tidak akan ada penyalahgunaan narkotika dan obat keras. Pasalnya dampaknya akan berbahaya bagi kesehatan.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Eko Sanusin mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terhadap perdaran narkotika dan obat keras di Kabupaten Kediri. Pihaknya terus mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam melawan peredaran narkotika.

"Kita akan terus memantau dan melakukan pengawasan di lingkungan masyarakat. Kita juga minta masyakarat untuk ikut berperan dalam melawan peredaran narkotika," tegas AKP Eko. Can

Berita Populer