Kelabuhi Petugas Saat Dikeler, Residivis Dilumpuhkan

Kapolsek Genteng, AKP Hendry F Kennedy menunjukkan pelaku curanmor yang ditangkap saat mencuri di parkiran apotek. SP/Septyan

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Holil (35) warga jalan Kebon Dalem Gang IX Surabaya tak bisa menemani sang istri lahiran. Pasalnya, pria yang merupakan residivis jambret tersebut diamankan polisi usai mencuri motor Yamaha Aerox nopol L 5621 SG di parkiran apotek jalan Pecindilan Surabaya pada Selasa (11/9) lalu.

Polisi terpaksa menghadiahi timah panas di kaki pelaku karena mencoba kabur saat dikeler petugas.

Kejadian bermuka saat Holil dan A (DPO) rekan korban menyasar motor milik Nur yang terparkir di halaman apotek.

Holil kemudian turun dari motor Scoopy yang dikendarai A untuk melakukan aksinya. Sialnya, gerak gerik pelaku diperhatikan oleh korban.

“Korban yang berjualan buah melihat gerak-gerik mencurigakan pelaku. Lalu langsung berteriak maling dan dikejar,” kata Kapolsek Genteng, AKP Hendry F Kennedy, Kamis (15/10).

Karena panik, Holil terjatuh saat hendak naik motor, sedangkan A memilih mengamankan diri dan kabur menggeber motornya.

Keesokan harinya, Holil diminta menunjukkan tempat tinggal temannya yang melakukan aksi pencurian bersamanya.

"Saat dikeler itu malah tersangka mencoba kelabuhi anggota dan memilih untuk coba kabur. Terpaksa kami lumpuhkan,"tambahnya.

Dari keterangannya, ia mengaku sudah beraksi sebanyak 2 kali. Hal itu dilakukan karena kepepet kebutuhan ekonomi dan butuh uang untuk persiapan lahiran sang istri.

“Istri saya hamil. Persiapan untuk biaya bersalin. Rencananya kalau dapat mau dijual ke Madura,” akunya. tyn