•   Jumat, 13 Desember 2019
Pendidikan

Kelas Diterjang Angin Kencang, Siswa MTsN di Jombang Belajar di Perpustakaan

( words)
Siswa-Siswi MTsN 12 sementara menggunakan ruang perpustakaan untuk proses belajar mengajar. (SP/M. Yusuf).


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Pasca diterjang angin kencang pada Sabtu, (30/11) kemarin lusa, kondisi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 12 di Desa Ngelele, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur, masih porak poranda.

Dalam peristiwa itu, ada tiga ruangan milik MTs yang mengalami kerusakan. Yaitu ruang kelas tiga, ruang laboratorium kesenian, dan ruang koperasi.

Akibtanya, gedung sekolah yang rusak karena tersapu angin ini terpaksa tidak difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar.


Image

Untuk siswa kelas tiga yang menempati ruangan tersebut, kini terpaksa dipindah ke ruang perpustakaan agar proses belajar mengajar tetap berlanjut.

Kepala Sekolah MTs Negeri 12, Emi Tahmidah mengatakan, bahwa angin kencang yang menghempas sekolahnya terjadi pada sabtu sore. Beberapa plafon juga masih terlihat berserakan menimpa tempat belajar.

"Selain meruntuhkan atap sekolah, angin juga memporak-porandakan sebagian atap ruang laboratorium. Namun tidak ada korban dalam kejadian itu, karena jadwal sekolah sudah selesai," katanya, Senin (2/12/2019).


Image

Sementara, Wakil Kesiswaan MTsN 12, Moh Abduh menjelaskan, kerusakan yakni pada genteng dan plafon. Untuk plafon kerusakan hampir 90 persen dan genteng sekitar 25 persen.

"Sehari-hari kelas dipakai belajar mengajar oleh siswa 9D. Untuk hari ini masih dalam tahap perbaikan, sehingga siswa 9D sebanyak 32 siswa, belajar menggunakan ruang perpustakaan," jelasnya.

Abduh mengungkapkan, sementara untuk anak-anak yang penting bisa meneruskan proses belajar mengajar, meskipun fasilitas yang berbeda, tidak seperti di kelas.

"Sedang untuk perbaikan, sementara kita perbaiki dulu. Karena kita butuh secepatnya. Nanti untuk selanjutnya kita mengajukan permohonan ke Pemkab Jombang," pungkasnya.(suf)

Berita Populer