Kenakan Baju Adat Sabu, Jokowi Melenggang di Gedung MPR RI

Live streaming di Youtube TV Parlemen, Mantan Wali Kota Solo itu hadir dengan balutan busana adat khas Sabu, Nusa Tenggara Timur.

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri prosesi sidang tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT RI ke-75 di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).

Berdasarkan pantauan via live streaming di Youtube TV Parlemen, kendaraan iring-iringan Jokowi tiba di Kompleks MPR/DPR sekitar pukul 08.23 WIB.

Mantan Wali Kota Solo itu hadir dengan balutan busana adat khas Sabu, Nusa Tenggara Timur. Kehadirannya disambut oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyala Mataliti dan Ketua DPR Pian Maharani yang sudah hadir terlebih dulu di lobby Gedung Nusatara atau Gedung Kura-kura.

Dalam rapat tahunan ini protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dijalankan dalam pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat.

Semua orang yang hadir mengenakan masker dan menjaga jarak dengan yang lain. Jumlah orang yang hadir di ruang sidang juga dibatasi.

Sebagai informasi, Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 sampai 11.00 WIB lalu dilanjutkan dengan penyampaian nota keuangan pemerintah dari pukul 14.00 sampai 16.00 WIB.