Kepergok Curi Motor, ABG Dimassa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Okt 2020 22:02 WIB

Kepergok Curi Motor, ABG Dimassa

i

AS menjadi bulan-bulanan warga yang geram akan aksinya karena mencuri motor milik salah seorang warga. SP/Septyan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - AS (17) warga Jalan Ampel, menjadi bulan-bulanan massa, karena tertangkap tangan hendak mencuri sebuah motor Vario bernopol L 4497 KW di Jalan Dukuh Pakis II Surabaya, Sabtu (17/10/20) pukul 23.00.

Saat tersangka berusaha melarikan diri, tersangka yang masih mengenakan helm ini dikejar oleh puluhan warga, sementara rekannya berhasil kabur.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Tangkap Residivis Curanmor

Saat ditangkap warga, pelaku dipukuli hingga ditelanjangi dan hendak dibakar oleh masyarakat sekitar yang kesal karena seringnya terjadi pencurian di daerahnya.

Rudi, pemilik motor yang menjadi incaran pelaku mengaku ia tidak tahu kalau sepeda motornya yang diparkir di depan rumah sudah dibobol oleh pelaku.

"Saya tidak tahu kejadiannya mas, karena saya ada di kamar. Tahu-tahu warga yang lain teriak-teriak maling. Ternyata motor saya mau dicuri," ungkap Rudi.

Sementara itu, ketua RT setempat, Nanang mengatakan, memang di wilayahnya sering terjadi pencurian.

Baca Juga: Curanmor di Sidoarjo Juga Sasar Kos-kosan

"Warga di sini sudah sering kehilangan, seperti kemarin ada yang kehilangan burung peliharaannya," terang Nanang.

Menurut Nanang, salah satu faktor sering terjadi pencurian, dikarenakan mayoritas yang tinggal di wilayahnya adalah warga pendatang.

"Di sini kebanyakan warga pendatang, jadi ya mungkin ada yang ngajak temannya main, trus temannya mempelajari situasi di sini dan melihat ada kesempatan, kemudian beraksi," papanya.

Baca Juga: Komplotan Curanmor di Malang Diringkus, Belasan Motor Curian Disimpan di Tempat Parkir

Tersangka yang sudah babak belur itu mengaku, baru pertama kali melakukan pencurian karena diajak oleh rekannya RH dan bertugas sebagai joki.

"Baru sekali ini pak. Sumpah pak baru pertama kali ini. Saya tadi jaga sepeda motornya ditugasi jadi joki, tapi saat lari saya gugup terus jatuh," aku AS sambil memegangi hidungnya mengeluarkan darah.

Saat ini tersangka dibawa ke Polsek Dukuh Pakis, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. tyn

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU