•   Minggu, 5 April 2020
Traveling

Keren! Wisata Korea di Kediri

( words)
Pengunjung saat berfoto di spot taman bunga di wisata Korea Fantasy Kediri.


SURABAYAPAGI.com, Kediri- Ketika kita ingin menikmati liburan di Korea, sekarang tak perlu lagi terbang jauh kesana. Karena cukup ke Kediri kita akan mendapatkan liburan selayaknya di negeri gingseng tersebut. Wisata Korea Fantasy adalah suatu tempat wisata baru dan sedang hits yang ada di Kediri. Lokasi yang Apik serta Instagramable membuatnya ramai akan pengunjung.

Kabupaten Kediri berada di Provinsi Jawa Timur. Dan Korea sendiri adalah sebuah semenanjung yang berada di Asia Timur (di antara Tiongkok dan Jepang). Jika berkunjung ke sana tentu dibutuhkan persiapan, baik tiket, penginapan, hingga keperluan lainnya.

Lokasi wisata ini ada di Desa Manggis, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Tempat tersebut tak jauh dari Gunung Kelud (1.731 meter di atas permukaan laut) yang juga di Kecamatan Ngancar.

Obyek wisata yang baru dibuka mulai tanggal 1 Desember 2019 kemarin ini, berhasil menarik perhatian khalayak umum. Semakin hari, wisatawan yang berdatangan juga semakin ramai.

Wisata ini menawarkan keunikan yang sebelumnya belum pernah ada di wilayah Jawa Timur. Tidak heran jika liburan di akhir pekan akan sangat ramai dengan wisatawan. Ditambah lagi wisata Korea Fantasy ini sedang viral di sosial media. Wisatawan yang berdatangan pun tidak hanya dari kediri saja, melainkan dari berbagai daerah di Jawa Timur maupun Indonesia.

Masuk ke wisata tersebut, pengunjung hanya dikenai tarif Rp10 ribu per orang. Di dalamnya, pengunjung bisa menikmati berbagai pemandangan alam dan buatan.


Beragam bunga buatan juga dijejer di dalam lokasi wisata. Pengunjung juga bisa swafoto menikmati pemandangan buatan tersebut.


Tak lengkap kiranya tanpa memakai baju tradisional. Baju itu sering disebut Hanbok. Pengunjung bisa menyewa di lokasi dengan tarif Rp20 ribu per 20 menit. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa payung dan kipas masing-masing Rp5 ribu.

Pengelola wisata korea fantasi, Imron menyebut ada sekitar 200 baju yang disediakan. Pengunjung bisa menyewa lalu berfoto di spot yang diinginkan.


Banyak spot menarik di unit. Ada taman buatan yang instagramable, foto artis K-pop, spot mirip kerajaan Korea, dan beragam spot lainnya.


Di tempat tersebut, juga terdapat fasilitas lainnya, yakni pujasera, kolam terapi ikan, kolam renang untuk anak-anak dan fasilitas lainnya.


Imron mengatakan, setiap hari tak kurang dari 200 orang berkunjung. Namun, saat akhir pekan, jumlah itu naik drastis hingga 2.000 orang. Mereka juga berasal dari berbagai daerah di Kediri dan sekitarnya.


"Tempat ini diresmikan pada 1 Desember lalu di atas lahan seluas 2 hektare. Buka juga setiap hari jam 08.00 hingga jam 17.00 WIB. Kami rasa, animo pengunjung baik, dilihat dari jumlah kunjungan. Saat akhir pekan sampai 2.000 pengunjung," kata Imron.


Tempat wisata ini semakin menambah alternatif wisata terutama di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Selain Gunung Kelud, pengunjung bisa menikmati wisata alam di taman margomulyo, wisata bunga anggrek di kampung anggrek, wisata petik nanas, wisata petik stroberi, dan beragam wisata lainnya.

Berita Populer