Kerja Bakti di Kembang Kuning, Risma Lakukan Pengaspalan Jalan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Des 2020 21:12 WIB

Kerja Bakti di Kembang Kuning, Risma Lakukan Pengaspalan Jalan

i

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya melakukan kerja bakti di Kembang Kuning. Sp/alq

SURABAYAPAGI,Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya melakukan kerja bakti di Kembang Kuning. Awalnya, dia memimpin kerja bakti di pintu masuk Makam Kembang Kuning, mulai dari perantingan pohon, penyemprotan jalan hingga pembersihan saluran atau kali di kawasan tersebut.

Setelah itu, Risma bergeser ke depan Masjid Rahmat. Di tempat tersebut, dia meminta jajarannya untuk mengecat ulang pagar-pagar masjid yang sudah pudar. Perantingan pun dilakukan di sekitar masjid tersebut. Bahkan, di depan masjid itu dia meminta jajaran Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk melakukan pelebaran jalan sekaligus pengaspalan jalan.

Baca Juga: Usai Nyoblos, Risma, Ingatkan Perekonomian Rakyat Sulit

Dengan mengenakan sepatu boot warna pink, Risma langsung mengambil alat bantu untuk menyiramkan aspal ke badan jalan. Dia pun memberikan contoh cara dan step by step pengaspalan jalan.

IMG_2574IMG_2574

Baca Juga: Rayakan HUT ke-16, DPC Partai Gerindra Kian Intensif Perjuangkan Aspirasi Rakyat Dari Jalur Parlemen

Risma mengatakan bahwa sudah beberapa dia kerja bakti di kawasan Kembang Kuning. Sebab, di kawasan tersebut banyak cagar budayanya, termasuk Masjid Rahmat Kembang Kuning, ada pula Makam Kembang Kuning dan beberapa makam tokoh lainnya.

“Jadi, aku ingin menata di kawasan itu. Saya juga ingin suatu saat di tempat tersebut menjadi tujuan wisata. Selain itu, salurannya juga dikeruk untuk memperlancar air yang juga berasal dari Mayjen Sungkono,” kata Risma.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Terima Program TJSL dari PT SIER Senilai Rp 715,2 Juta

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati menambahkan bahwa jalan yang di depan Masjid Rahmat itu dilebarkan kapasitasnya sekitar satu meter. Sebab, sebelumnya masih ada badan jalan yang berupa tanah, sehingga Wali Kota Risma meminta untuk di aspal semuanya.

“Jadi, ketika kemarau, jalan itu kena mobil pasti berdebu, dan ketika musim penghujan tanah itu pasti larut hingga menimbulkan endapan di saluran. Makanya, Bu Wali tadi minta untuk di aspal semuanya, sehingga ini akan memperlancar akses jalan di kawasan ini, dan nanti tidak akan berdebu lagi, serta tidak akan memunculkan endapan di saluran itu,” tegasnya. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU