•   Minggu, 15 Desember 2019
Ekonomi China

Kerjasama Ekonomi BRICS, Ini Desakan Presiden China

( words)
Presiden China Xi Jinping berbicara pada upacara penutupan forum bisnis BRICS di Brasilia. SP/xnh


SURABAYAPAGI.com - Brasilia - Presiden Cina Xi Jinping pada hari Rabu meminta kalangan bisnis untuk secara aktif berpartisipasi dan mempromosikan kerjasama ekonomi BRICS sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Xi membuat pernyataan ketika upacara penutupan forum bisnis BRICS di ibukota Brasil.

Banyak perubahan baru telah terjadi di dunia selama periode waktu tertentu, Xi mengatakan kepada sekitar 600 delegasi bisnis dari negara-negara BRICS, bahwa perubahan itu membawa banyak peluang serta tantangan.

Adapun peluang, Xi mengatakan kekuatan yang dilepaskan oleh putaran baru revolusi teknologi dan transformasi industri telah membuka lahan baru untuk pertumbuhan produktivitas, dan pembangunan ekonomi dan sosial.

Pada saat yang sama, dirinya juga mengatakan, meningkatnya proteksionisme dan bullyisme mengikis perdagangan global, investasi, dan membebani perekonomian dunia.

"Ketika bisnis memiliki kepercayaan diri, pasar akan menikmati vitalitas," kata Xi kepada hadirin, menyerukan sektor bisnis untuk mengambil peluang dan mengatasi tantangan.

Lingkaran bisnis harus terus bermain penuh keuntungan mereka, mengambil bagian aktif dalam mempromosikan kerja sama ekonomi di antara negara-negara BRICS, dan secara aktif berinvestasi dan melakukan bisnis di negara-negara BRICS untuk memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan dan penciptaan lapangan kerja.

Berita Populer