•   Minggu, 15 September 2019
Pemprov Jatim

Kerjasama Gojek dan GoPay dengan Pemprov Jatim

( words)
Gopay, SP/Fnsl


SURABAYAPAGI.com – Gjek bersama GoPay nya bekerja sama dengan Pemprov jatim dalam upaya peingkatan potensi dan pelayanan public daerah Jawa Timur.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa serta dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Jawa Timur, Mas Purnomo Hadi dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Jawa Timur lainnya.

Chief Public Policy & Government Relations Gojek Group, Shinto Nugroho mengatakan pihaknya sangat bangga dapat bekerja sama dengan pemprov Jatim.

"Melalui kolaborasi strategis ini pihaknya sangat bangga mendapatkan kesempatan dari Pemprov Jawa Timur untuk berkolaborasi dan berkontribusi dalam pembangunan di Jawa Timur melalui solusi teknologi dan inovasi yang kami tawarkan dalam ekosistem kami dalam menciptakan dampak sosial di Jawa Timur,” ujar Shinto di lansir dari Warta, Kamis (8/8).

Shinto menambahkan bahwa Gojek melihat visi Nawa Bhakti Satya sejalan dengan cita-cita dan komitmen Gojek dalam meningkatkan dampak sosial, khususnya melalui ekonomi digital.

"Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) menyatakan bahwa kontribusi ekosistem Gojek terhadap perekonomian Indonesia mencapai Rp44.2 triliun, dimana secara khusus melalui berbagai layanannya Gojek telah berkontribusi Rp. 2,2 triliun bagi perekonomian Kota Surabaya, Jawa Timur selama tahun 2018," ungkapnya.


Dalam penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan dalam puncak acara Hari Koperasi ke 72 Provinsi Jawa Timur di Grand City Convention & Exhibition Surabaya ini, Gojek juga menawarkan program dukungan menyeluruh pada pelaku sektor informal dan UMKM, termasuk salah satunya UMKM binaan Pemprov Jatim dengan cara menyelenggarakan pelatihan, fasilitasi usaha pemasaran, serta fasilitasi akses lapangan kerja dalam ekosistem Gojek melalui program pelatihan yang bernama Gojek Wirausaha.

“Gojek berupaya menjawab tantangan yang dihadapi UMKM dengan memberikan kesempatan kepada UMKM untuk berkembang dengan memanfaatkan teknologi,” tambah Shinto.

Berita Populer