•   Jumat, 28 Februari 2020
Peristiwa Kriminal

Keterangan Wulan Jameela Perlu, Untuk Klarifikasi

( words)
Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan menjelaskan soal skema aplikasi Me miles (15/1/2020)


Surabaya Pagi, surabaya Semakin banyaknya publik figur atau artis yang terseret investasi bodong Me miles. Tak terkecuali, anggota DPR Mulan Jameela disebut-sebut memiliki keterkaitan dengan kasus investasi bodong lewat aplikasi MeMiles, yang dijalankan PT. Kam and Kam. Kabar tersebut mencuat setelah penyidik Polda Jatim melakukan pemeriksaan terhadap penyanyi Eka Deli Mardiana (EDM). Meskipun, belum diketahui apakah Mulan Jameela ikut menjadi member investasi bodong tersebut, atau hanya mengisi acara dalam kegiatan yang digelar perusahaan.
Dirkrimsus Polda Jatim Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan menyatakan, pihaknya belum tentu akan memanggil Mulan Jameela untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus tersebut. Pemanggilan, kata Gidion, hanya akan dilakukan jika keterangan Mulan benar-benar dibutuhkan untuk mendalami kasus tersebut.
"Kita lihat lagi nanti dari BAP-nya si EDM (apakah Mulan perlu dipanggil untuk diperiksa atau tidak). Tapi kalau dia mau memberikan klarifikasi, lebih bagus lagi," ujar Gidion di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (14/1).
Gidion menegaskan, jika memang keterangan dari Mulan Jameela benar-benar diperlukan, maka pemanggilan pemeriksaan akan dilakukan sesuai prosesur yang ada. Artinya, jikapun pemeriksaan harus mendapatkan persetujuan tertulis dari presiden, karena yang bersangkutan merupakan seorang anggota DPR, maka akan dilakukan berdasarkan prosedur yang ada.
Iya kalau di dalam Undang-Undang MD3, pemanggilan anggota DPR harus izin dulu dengan presiden ya kita lakukan. Kita akan lakukan sesuai prosedur yang ada," ujar Gidion.nt

Berita Populer