Ketua Kadin Dukung Program Penguatan Ekonomi Kelana-Dwi Astutik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Okt 2020 11:42 WIB

Ketua Kadin Dukung Program Penguatan Ekonomi Kelana-Dwi Astutik

i

Ketua Kadin Sidoarjo Ahmad Roid saat menerima Cawabup Dwi Astutik

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Cawabup nomor urut 3, Dwi Astutik yang berpasangan dengan Kelana Aprilianto di pesta demokrasi Pilbup Sidoarjo 2020, bersilahturahim ke kediaman Ketua Dewan Pengurus Kadin Sidoarjo di Taman Pinang Indah, Sidoarjo, Rabu (14/10/2020).

Silahturahim Cawabup yang akrab disapa Bunda Dwi, disambut langsung oleh Ketua Kadin Sidoarjo, H Ahmad Roid. Beberapa pesan disampaikan kepada Cawabup nomor 3 terkait permasalahan di Sidoarjo.

"Dengan banyaknya potensi di Sidoarjo saya mengusulkan kepada pasangan Pak Kelana dan Bu Dwi Astutik, untuk peningkatan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),"ujarnya, kemarin.

Pihaknya menambahkan perlu adanya Perda terkait UMKM. Karena dengan adanya Perda keberadaan UMKM di Sidoarjo akan diakui dan secara otomatis, dapat mengembangkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Apalagi menurut dia, di Sidoarjo potensi UMKM sangat banyak. Mereka tumbuh diberbagai sector, tetapi saat ini masih lemah dibidang pembinaan.

“Saya kira sentuhan tangan pemerintah menjadi sangat penting. Potensi UMKM yang sangat banyak, dari berbagai sector, harus terus didorong lebih maju dan lebih bekembakang. Bahkan kalua perlu diberikan kesempatan untuk ekspor keluar daerah,”tukasnya. Permintaan Kadin ini, sejalan dengan gagasan Paslon Kelana-Dwi Astutik.

Bunda Dwi manambahkan dengan peningkatan UMKM yang efektif akan bisa membuka dan menyerap lapangan pekerjaan lewat UMKM. “Kami bersam dengan Pak Kelan akan memberikan perhatian kepada sektor UMKM. Keinginan Kadin sejalan dengan program kami. Karena potensi UMKM di Sidoarjo sangat banyak,”ujar Dwi Astutik. Sd-01

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU