Ketua Kartar Surabaya Sambangi Kampung Tangguh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Jun 2020 21:13 WIB

Ketua Kartar Surabaya Sambangi Kampung Tangguh

i

Fuad Benardi selaku ketua Karang Taruna Surabaya memberikan bantuan secara simbolis saat mengunjungi salah satu kampung tangguh di Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Surabaya yang sudah menjadi zona hitam, nampaknya tak hanya dilakukan pemerintah Kota Surabaya. Menjadi tanggung jawab bersama, membuat Karang Taruna Kota Surabaya memberikan perhatian khusus terhadap penanganan yang dilakukan beberapa pengurus RW dan Karang taruna tingkat RW yang berada di Kota Surabaya.


Terbukti, Ketua Karang Taruna Kota Surabaya, Fuad Benardi didampingi pengurus karang taruna Kota Surabaya lainnya mendatangi Posko Kampung Tangguh Cegah Covid RW 2 Manukan Mulyo, Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes Surabaya, Rabu (3/6/2020) malam.

Baca Juga: Kukuhkan Pengurus Karang Taruna, Bupati Ajak Sinergi Menjadi Mitra Pemerintah


Kedatangan putra walikota Surabaya ini, selain bertujuan untuk memberikan hinbauan peran pemuda Karang taruna tingkat RW dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19. "Ya kami ingin memberikan apresiasi untuk pengurus anggota Karang taruna dan pengurus RW yang sudah menerapkan kampung tangguh di sini," Kata Fuad Benardi, Rabu (3/6/2020).


Hal ini, lanjut Fuad, sesuai dengan arahan ibu walikota, Tri Rismaharini jika setiap RW di bentuk kampung tangguh agar bisa meminimalisir penyebaran Covid 19. Sebab sejak adanya warga negara yang positif Corona, kota-kota besar mulai melakukan penyegahan termasuk pemkot Kota Surabaya. "Kami harap dengan adanya kampung tangguh ini bisa memutus penyebaran covod 19. Dan disini ada oeran pemuda anggota Karang taruna tingkat RW dan saya sangat apreisasi," Lanjut Fuad.

Baca Juga: PDIP Tunjuk Putra Risma, Fuad Benardi, sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia Surabaya


Fuad menambahkan Wabah Covid 19, tentunya bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata melainkan menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu dari karang taruna Kota Surabaya tentunya ingin mempelajari kampung tanggu di RW II Manukan Kulon ini agar bisa di terapkan di Karang taruna tingkat RW di tiap kelurahan lainnya Kota Surabaya. "Kami ingin mempelajari apa saja yang dilakukan pengurus RW dan pemuda Karang taruna yang ada disini, dan kita harap ini menjadi contoh pengurus RW lainnya untuk kolaborasi dengan Karang taruna di kelurahan lainnya membentuk kampung tangguh," tutup Fuad Benardi.

 

Baca Juga: Bupati Ikfina Harapkan Karang Taruna Jadi Pelopor Kembangkan Potensi Desa

Sementara itu, Ketua RW II Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes Pujianto kami melakukan ini sesuai surat peredaran yang diturunkan oleh walikota surabaya untuk melakukan kampung tangguh. Kami pun melakukan sesuai protokol, seperti memasang penyemprotan disenfektan di depan gang masuk, menyediakan tempat cuci tangan, dan mendata warga yang meninggal. " Alhamdulillah kampung kami tidak ada yang positif Covid 19 hingga kini," Kata Pujianto. Jem

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU