•   Jumat, 10 April 2020
Kediri

Ketua KPU Awasi Pencoblosan di Rutan Polres Blitar

( words)
Pencoblosan di Polres Blitar, Rabu (27/6/2018).


SURABAYA PAGI, Blitar- Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten/Kota Blitar berjalan lancar aman, sehingga tepat pukul 13.00, Rabu (27/6/2018) terpantau seluruh TPS di Kab./Kota Blitar telah mengakhiri pelaksanaa Pemilihan Pilkada serentak .
Tidak ketinggalaan juga adanya TPS berjalan yang diperuntukan bagi pasien rumah sakit. ” Kita juga memberi hak suara para pasien yang di rawat di rumah sakit, sehingga hak suaranya tidak hilang, dengan cara petugas KPPS mendatangi para pasien , utuk TPS yang terdekat dari rumah sakit,” Terang Ketua KPU Kabupaten Blitar,Imron Nafifah kepada sejumlah wartawan.
Tidak ketinggalan pula, tahanan yang mendekam di Rutan Polres Blitar juga mengaspirasikan hak suaranya pada pukul 12.15 WIB, di lorong depan pintu masuk ruang tahanan sedang. Tahanan nyang mempunyai hak pilih sejumlah 30 orang . Petugas yang melayani para tahanan dari TPS 10 Kelurahan Talun, dengan petugas 2 KPPS, 1 petugas limnas dan dua saksi serta dari Panwaslu Kabupaten Blitar, yang di kawal langsung oleh Ketua KPU.
”Dalam konteks Pemilu maupun Pemilukada , mereka tetap di berikan haknya untuk menyalurkan suaranya , karena hal itu dilindungi Undang-Undang,” papar wanita berjilbab ini.
Sementara Kapolres Blitar AKBP Anisullah M.Ridho membenarkan bahwa tahanan di Polres Blitar sebanyak 30 orang melaksanakan hak suaranya di Polres Blitar , orang nomor satu di Polres Blitar ini sebelumnya telah koordinasi dengan pihak KPU Kabupaten Blitar, untuk penyelenggaraan pencoblosan di Polres Blitar.
“Ini adalah hak para tahanan sehingga kita wajb melakukan dan menyalurkan hak suaranya, dan ini dibenarkan oleh Undang-Undang. Apalagi ini Pesta Demokrasi, tidak ada arahan maupun tekanan dari siapapun, ke-30 tahanan menyalurkan aspirasinya seperti di TPS TPS lainya,” ungkap AKBP Anisullah M.Ridho.les

Berita Populer