Ketua Tim Pemenangan MAJU: Pilwali Nyaman dan Kondusif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Okt 2020 14:44 WIB

Ketua Tim Pemenangan MAJU: Pilwali Nyaman dan Kondusif

i

Ketua Tim Pemenangan paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (Maju), Gus Amik.SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - Ketua Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (Maju), Gus Amik memandang kontestasi Pilwali Surabaya sebagai ajang demokrasi yang harus disikapi dengan iklim kebersamaan dan kegembiraan.

Sehingga tidak ada rasa kekhawatiran, ketakutan, dan kecemasan dengan berbagai intrik politik yang tidak sehat. "Pilwali ini bagian dari pembelajaran demokrasi untuk masyarakat Surabaya," ujarnya.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

Karenanya, Gus Amik mendorong penyelenggara pemilu, baik KPU atau Bawaslu bisa bersikap lebih arif dan profesional menjalakan semua tahapan sesuai peraturan yang berlaku.

Tidak kalah pentingnya bisa mencermati dinamika dan aspirasi dari pemerhati pemilu dan kepedulian masyarakat yang mengiginkan pemilu bisa berlangsung jujur dan adil (jurdil) serta saling menghargai dan tidak mencederai makna demokrasi."Harapannya bisa menghasilkan pilwali yang sukses dan lebih bermartabat," ucapnya.

Gus amik menuturkan, masyarakat sangat berharap Pilwali Surabaya 2020 bisa melahirkan pemimpin yang membawa perubahan lebih maju. Karenanya, stake holder yang berkaitan dengan seluruh penyelenggara pemilu bisa memberikan edukasi yang positif di lingkugan masing-masing dan tidak mencederai makna demokrasi yang sedang berproses untuk membawa perubahan lebih baik

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

"Termasuk Pemkot Surabaya dan ASN nya harus netral, karena tugas ASN itu melayani dan mengabdikan diri kepada masyarakat, tidak mementingkan kelompok atau golongan, jangan sampai terjadi abuse off power baik langsung ataupun tidak langsung "terangnya.

Harapannya, lanjut Gus Amik, terselenggaranya Pilwali Surabaya ini tidak ada diskiriminasi dan jurang pemisah atau distorsi komunikasi antara masyarakat dan birokrat, terutama saat pandemi covid saat ini.

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

Sehingga, para ASN bisa menjalankan fungsi birokrasi dengan good governance dan clean government Pilwali Surabaya bagian dari proses yang tujuan akhirnya adalah membawa Surabaya menjadi lebih maju dan baik demi kepentingan rakyat.

Karenanya, kata Gus Amik, yang akan merasakan hasil demokrasi yang sehat adalah masyarakat. "Kita wajib menjaga iklim demokrasi pilwali yang sehat, bebas hoaks, tidak menghujat , terbagun kebersamaan dalam persatuan , menuju perubahan lebih baik dalam segi kehidupan tatanan demokrasi di masyarakat," tukasnya. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU