•   Senin, 6 April 2020
Pilgub2018

Khofifah segera Merapat ke PWNU

( words)
Khofifah Indar Parawansa


SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus membangun komunikasi dengan para petinggi Nahdlatul Ulama (NU). Senin (5/2/2018) misalnya, Khofifah melayangkan surat kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Surat tersebut berisi keinginan silaturahmi serta permohonan doa restu atas pencalonannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.
Surat tersebut diantar langsung Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil Dardak, M. Roziqi ke Kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar, Gayungan, Surabaya petang tadi. Anggota tim pemenangan lain juga turut hadir. Di antaranya adalah KH Khusnul Huluq. Keduanya disambut Wakil Sekretaris PWNU Jatim Hasan Ubaidillah dan Sekretaris LTM NU Ahmad Arizal.
“Ingin silaturahmi dengan PWNU. Karena silaturahmi itu penting. Niat baik ini tulus dari ibu Khofifah untuk silaturahmi. Karena ib (Khofifah) juga bagian dari NU, sebagai Ketua Umum Muslimat NU," kata Roziqi, Senin (5/2/2018).
Terkait pelaksanaan dan format acara, Roziqi menyerahkan sepenuhnya kepada PWNU Jatim. Terlebih sebelumnya, Ketua PWNU Jatim KH. Mutawakil Alaallah pernah menyampaikan keinginannya untuk didatangi Bacagub Jatim. Baik Khofifah maupun Saifullah Yusuf.
"Untuk waktu, ibu (Khofifah) menyerahkan ke PWNU kapan bisa menerima untuk silaturahmi," pungkas mantan Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Jatim itu.
Sementara itu, Ubaidillah mengaku surat dari Khofifah akan segera disampaikan langsung kepada KH. Mutawakil dan Rois Syuriah KH. Anwar Mashur untuk mengatur mekanisme silaturrahmi. "Surat itu kami maturkan kepada Kiai Mutawakil selaku Ketua Tanfidziyah dan Kiai Rois Syuriah," terang Ubaidillah.
Sebelumnya diberitakan, Ketua PWNU Jatim KH. Mutawakkil Alaallah berencana mengundang dua Bacagub Jatim. Adalah Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Keduanya diharapkan datang ke Kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar, Gayungan, Surabaya.
Kehadiran dua kader NU itu sangat ditunggu-tunggu untuk menyampaikan secara resmi niat majunya di Pilgub Jatim 2018. "Pada saatnya, kami upayakan mendatangkan para calon. Tapi yang saya harapkan justru kedua calon itu mendatangi PWNU. Jadi sowan ke sana minta izin. Syukur kalau mau ikrar dua-duanya," tutur Mutawakil, Jumat (19/1).
Jika kedua Bacagub Jatim bersedia, PWNU Jatim akan melakukan musyawarah kepada seluruh pimpinan. Baik dari Rois Syuriah maupun Tanfidziyah untuk mengatur formatnya. “Tentunya kalau mereka minta waktu ke kami. Kami akan bermusyawarah dengan para Rois unsur Suriyah,” ujar Mutawakkil. rko

Berita Populer