•   Senin, 17 Februari 2020
Pilgub2018

KIP-Emil Siap Berikan Generasi Milenial Pendampingan

( words)
Cawagub Emil Dardak ketika ditemui di Surabaya, beberapa waktu yang lalu. Foto: SP/IBNU.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pendampingan bagi generasi milenial demi menyambut Indonesia Emas akan menjadi fokus bagi pasangan Khofifah-Emil Dardak. Hal tersebut diutarakan oleh Cawagub Emil Dardak ketika ditemui di Surabaya, kemarin.
"Tentunya, persiapan agar generasi milenial atau generasi muda ini kan perlu dipersiapkan untuk menghadapi new economics era. Kalau tidak, bagaimana mereka bisa mewujudkan Indonesia Emas nantinya?" kata Pria yang juga Bupati Trenggalek tersebut.
"Nah, dengan begitu, maka hal tersebut akan menjadi bagian dari visi misi saya dan Bu Khofifah pada Pilgub Jatim 2018. Tentunya persiapan generasi milenial tersebut juga akan kami lakukan dengan membawa semangat nasionalisme juga," ungkap Emil lebih lanjut.
Salah satu langkah kongkret dari hal itu, menurut suami dari artis Arumi Bachsin tersebut adalah pemberian pendampingan usaha kepada para generasi muda. "Misalnya, seperti yang sudah kami lakukan di Kabupaten Trenggalek, adalah program pilot project kepada para pengusaha muda dengan cara fasilitas mentoring. Jadi, mereka yang memang sudah menjadi pengusaha ini kita berikan pendampingan selama 10 bulan agar bisa menjadi pengusaha mandiri. Selama proses pendampingan, kami equip mereka untuk mentoring bersama para super mentor," beber Emil Dardak.
Pendampingan nyata sebagai salah satu visi misi yang akan dibawa pada Pilgub Jatim 2018, menurut Emil menjadi sangat diperlukan. Sebab, Ia memandang bahwa aksi nyata yang bersentuhan langsung dengan para target program akan jauh lebih efektif.
"Jadi begini, pelatihan atau hanya doktrin semata itu tidak akan efektif. Mereka butuh pendampingan langsung yang mampu bersentuhan dan sangat bermanfaat dengan apa yang mereka kerjakan saat ini," jelas Emil Dardak lebih lanjut.
"Tapi, tentunya visi dan misi kami itu juga membutuhkan komitmen dari para generasi muda juga. Apakah mereka mau meluangkan waktu mereka untuk kami persiapkan dan menjadikan mereka naik level? Atau mereka hanya ingin meluangkan waktu mereka untuk bersantai saja?" pungkasnya. ifw

Berita Populer