•   Kamis, 12 Desember 2019
Film & Musik

Kisah Nyata Dunia Balap Ford v Ferrari Bakal Buming Bulan Ini

( words)


Surabaya, SURABAYAPAGI.com -Film ’Ford v Ferrari’ disutradarai oleh James Mangold yang sebelumnya The Wolverine(2013) dan Logan (2017), kini film terbarunya bercerita tentang manufaktur Ford mengalahkan Ferrari dalam 24 Hours of Le Mans akan rilis di bioskop. Kisah film itu diangkat dari kisah nyata dunia balap, lebih tepatnya momen 24 Hours of Le Mans.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang manufaktur Ford mengalahkan Ferrari dalam 24 Hours of Le Mans. Mereka meminta modifikator Carrol Shelby (Matt Damon) untuk mewujudkan itu.

Shelby, yang dikenal sebagai perancang Shelby Mustang buat Ford, tidak mudah untuk melakukan itu. Butuh dana besar dan pembalap yang andal.

Shelby merekrut Ken Miles (Christian Bale). Perekrutan itu tidak mudah karena awalnya Miles menolak, kemudian Ford menyatakan kepada Shelby bahwa ia ragu dengan kemampuan Miles.

Dalam film yang di putar saat Gala Premier di XXI Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, (8/11/2019), terlihat Miles mulai mencoba mobil Ford GT40 Mk.II yang dibuat Shelby setelah resmi bergabung. Ken Miles dan rekan setim dirinya, Denny Hulme, menggunakan GT40 Mk.II dengan mesin V8 7.000 cc untuk balapan di Le Mans.

Miles hanya berhasil finis di urutan kedua pada Le Mans 1996. Tapi sebagai manufaktur, Ford tetap menang karena pembalap Bruce McLaren yang finis di urutan pertama menggunakan Ford GT40 Mk.II

Sepanjang film berlangsung tersaji sejumlah jenis mobil balap legendaris. Bukan sekadar hiburan tetapi film ini bisa menjadi sumber pengetahuan singkat sejarah Ford sebagai salah satu manufaktur besar di dunia.

Berita Populer