•   Sabtu, 14 Desember 2019
Peristiwa Internasional

Kisah Penyandang Disabilitas Asal Tiongkok Bikin Mewek Netizen

( words)
Chen, penyandang disabilitas yang tulus merawat ibunya meski dalam kondisi yang kurang


SURABAYAPAGI.COM, -Seorang penyandang disabilitas asal Tiongkok layak diacungi jempol. Pasalnya meski tidak memiliki anggota tubuh yang lengkap, tapi ia masih bersedia merawat ibunya dengan tulus yang tengah sakit keras.

Meskipun tidak memiliki lengan, penyandang disablitas yang bernama Chen itu tidak mau hanya diam dan pasrah. Justru ia bekerja keras layaknya orang normal bahkan ia buktikan dengan mampu merawat ibunya dengan tulus.

Diketahui, Chen kehilangan tangannya usai kecelakaan yang menimpanya saat ia berusia tujuh tahun. Meskipun begitu ia tidak menyerah, ia tidak mau menjadi beban untuk orang lain. Ia mencoba melakukan semuanya sendiri dengan menggunakan kaki dan mulutnya.

Kegiatan mulai dari mencuci, mengurus 20 ekor kambing, memasak, serta merawat ibunya yang berusia 88 tahun yang menderita bronchitis akut ia lakukan sendiri.

"Meski dia tidak mempunyai tangan. Dia bekerja lebih cepat dari orang normal," kata salah satu tetangga Chen.

Aksi Chen ini membuat orang – orang di desanya merasa bangga dan salut. Bahkan orangtua yang tinggal di desa yang sama dengan Chen menyuruh anak – anaknya meniru perbuatan Chen terhadap ibunya meskipun di tengah kondisinya yang sulit.

Tak hanya itu, netizen yang mengetahui tentang kisah Chen juga merasa terpukau atas apa yang Chen lakukan untuk ibunya.

Berita Populer