•   Minggu, 26 Januari 2020
Otonomi Daerah

Kodim 0816/Sidoarjo Bangun Jembatan Desa Kupang Jabon

( words)
Pembangunan peninggian jembatan penghubung antara desa Semambung menuju Desa Kupang pada Jumat (04/10/2019.)


SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo- Sebagai wujud kepedulian dari (Satgas)Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0816 Sidoarjo melaksanakan berbagai macam kegiatan baik pembangunan fisik maupun non fisik. Keberadaan Satgas di Kupang, Kecamatan jabon Sidoarjo tempat berlangsungnya kegiatan TMMD tersebut, di antaranya melakukan pembangunan peninggian jembatan penghubung antara desa Semambung menuju Desa Kupang pada Jumat (04/10/2019.)

Seperti halnya yang terlihat, anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0816 Sidoarjo bersama masyarakat setempat dengan guyub berbaur jadi satu membangun meninggikan jembatan sebagai wujub cipta melancarkan akses jalan penghubung antara desa semambung dengan Desa Kupang Kecamatan Jabon sebagai akses utama demi kelancaran perekonomian dua desa penghubung diwilayah kec jabon Sidoarjo tersebut.

Peninggian jalan jembatan sangat bermanfaat bagi warga karena jembatan tersebut di waktu musim penghujan antara desa semambung dan desa kupang sering terdampak bajir besar luapan dari sungai jadi warga tidak bisa melintasi disembabkan kendala banjir besar sehingga warga harus mencari jalan alternatif yang cukup jauh untuk menempuh jalur ke wilayah Jabon.

Dikatakan oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhamad Iswan Nusi S.H yang diwakili komandan koramil 0816/ 08 Jabon Kapten Inf I MadeSsudianyana pengerjaan sasaran-sasaran fisik dan non fisik tersebut, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan membantu dan meringgankan beban masyarakat setempat.

"Salah satunya adalah pembangunan peninggian jembatan merupakan bentuk ke kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana yg masih melanda di kawasan Desa Kupang Kecamatan Jabon.

Sementara itu, Kepala Desa dan warga desa kupang sangat mendukung adanya kegiatan TTMD 106 Tahun Kodim 0816 Sidoarjo di Desa Kupang Kecamatan Jabon.

"Segenap masyarakat, menyambut baik, dan mengucapkan terima kasih kepada TNI. Keberadaan bapak-bapak TNI sangat membantu dalam membangun berbagai infrastruktur, khususnya pembangunan peninggian jembatan di desa kupang kec jabon.hik

Berita Populer