•   Jumat, 13 Desember 2019
Sportainment

Komentar Bejo Sugiantoro Usai Lihat Latihan Perdana Hansamu Yama

( words)
Persebaya menggelar latihan perdana musim 2019 di Stadion Jenggol, Sidoarjo, Kamis (10/1/2019).


SURABAYAPAGI.com - Pemain anyar Persebaya Surabaya yang dikenalkan pada publik Rabu (16/1/2019) lalu, Hansamu Yama Pranata, langsung ikuti latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Jumat (18/1/2019).

Tidak hanya Hansamu, pada sesi latihan ini juga sudah ikut bergabung, Ruben Sanadi yang dikenalkan sebagai kapten tim Persebaya musim 2019.

Sesi latihan ini dipimpin langsung asisten pelatih, Bejo Sugiantoro. Pasalnya, pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman sedang melanjutkan kursus kepelatihan AFC Pro di Spanyol yang akan berlangsung dari tanggal 20-29 Januari 2019.

Tidak hanya Djanur, pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada juga absen dengan alasan sama. Hansamu ikuti latihan perdana bersama Persebaya, Bejo enggan berkomentar banyak, sebab ia mengaku sudah tahu betul kemampuan eks Barito Putera tersebut.

“Semua tahu permainan Hansamu seperti apa, dan saya kira dengan datangnya Ruben dan Hansamu, pilihan dari pelatih coach Djanur dan managemen itu plihan terbaik di posisinya,” terang Bejo usai latihan, Jumat (18/1/2019).

Hansamu Yama menjadi pilihan utama di Barito Putera dua musim terakhir. (2017-2018).

Tahun lalu bersama Barito, pemain 24 tahun itu mencatatkan 19 penampilan dengan total 1.558 menit bermain.

Sementara, Ruben Sanadi menjadi tumpuan Persebaya di bek kiri musim lalu.

Tercatat, pemain eks Persipura itu bermain sebanyak 28 laga dengan total 2.520 menit bermain, menjadi yang terbanyak kedua di Persebaya, Ruben hanya kalah dengen Miswar Saputra dengan 2710 menit.

Tentang kualitas dua pemain itu, Bejo enggan komentar banyak, sebab menurut pelatih asal Sidoarjo tersebut keduanya sudah tidak diragukan lagi.

“Jadi mereka profesional, dan levelnya juga tahu sendiri seperti apa jadi tidak usah dikomentari, sangat bagus,” tambahnya.

Dalam sesi latihan ini, seperti disampaikan Bejo hanya kondisioning saja setelah di hari sebelumnya semua pemain diliburkan.

“Hari ini mengembalikan kondisi fisik saja, karena kemarin kami libur. Hanya menaikkan sedikit setelah libur sehari, semua program dari coach Djanur,” tutup Bejo.

Berita Populer