•   Kamis, 30 Januari 2020
SGML

Komisi C Inginkan Pembangunan Infrastruktur Berbasis IT

( words)
Anggota Komisi C DPRD Lamongan saat melihat IT dalam pembangunan infrastruktur di Kota Semarang Jawa Tengah.


SURABAYA PAGI, Lamongan - Komisi C DPRD Lamongan sangat berharap pembangunan Infrastruktur sudah harus berbasis IT, seperti yang sudah dijalankan oleh daerah lain. Bahkan untuk menunjukan keseriusanya DPRD melakukan study banding ke Kota Semarang Jawa Tengah belum lama ini.
Koordinasi ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang ini seperti disampaikan oleh ketua komisi C Siti Maskamah Mursyid, diikuti oleh 12 anggota.
Dalam kesempatan itu, Ali Afandi, Wakil ketua Komisi C DPRD Lamongan menyampaikan, kalau di DPU Kota Semarang dalam hal Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan sudah melakukan sistem e-katalog. "Dengan e-katalog ini pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan jalan akan lebih optimal dan terjamin kualitasnya," ujar Ali.
Kota Semarang kata Ali Afandi, sudah menggunakan sistim on line antara lain : Portal Smart Infrastruktur, Pedestrian PU, Drainase PU, Sungai PU, Irigasi PU, e-leger, Sip Jantan. Juga Terdapat Command room yang berfungsi untuk mengontrol jalan, sungai, dan kanal-kanal serta untuk menjaga ketinggian volume air.Ia berharap Lamongan bisa menerapkan pembangunan infrastruktur yang berbasis IT. jir

Berita Populer