•   Jumat, 28 Februari 2020
Peristiwa Kriminal

Komplotan Begal Gagal Rampas Barang, 3 Wanita Luka Parah

( words)
Marnih (25) Luka Di Bagian Pelipis Mata Sebelah Kiri dan Mujaedah (29) Luka Parah Di Bagian Pipi Kiri.


SURABAYAPAGI.COM-Korban begal sadis di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Kamis (17/1/2020). Mujaedah (29), Marnih (25), dan Santi (30). Dua pelaku menyabet ketiganya yang berboncengan dalam satu sepeda motor dengan celurit hingga luka parah.

Mujaedah (29), seorang pemilik salon yang mengendarai sepeda motor, mengalami luka parah di bagian pipi kiri. Sementara dua temannya, Marnih (25) luka di bagian pelipis mata sebelah kiri dan Santi (30) luka di bagian kepala belakang.

Saat melintas di lokasi, tiba-tiba datang empat orang pelaku menggunakan dua sepeda motor, memepet motor korban. Pelaku lalu merampas tas yang dibawa salah satu korban. Ketiga korban sempat melakukan perlawanan. Namun, para pelaku langsung menyabet ketiga korban dengan celurit hingga luka.

“Kami enggak sadar, ternyata kami sudah diikuti dari belakang waktu mau pulang ke rumah, habis beli obat. Kami sempat tarikan-tarikan karena tas teman ditarik, trus disabet pakai celurit. Kami semua kena sabetan dan sempat jatuh dari motor,” ujar Mujaedah.

Sepeda motor korban kemudian oleng dan jatuh. Pelaku lalu mencoba merampas tas salah satu korban, namun tak berhasil. Kebetulan ada warga yang melihat kejadian tersebut, dan membuat pelaku kabur meninggalkan korban yang bersimbah darah.

"Langsung kabur semua pelakunya pas tau ada warga. Warga juga ngirain korban cuma jatuh, taunya habis kena celurit begal," tutur Nurhasanah, warga sekitar di hadapan awak media, Kamis (16/1/2020).

Kapolsek Babelan, Kompol Ramses Sitinjak mengatakan, saat ini para korban belum bisa dimintai keterangan lantaran masih dalam kondisi sakit dan kelelahan.

"Sekitar pukul 15.00 WIB, suami korban atas nama Muzaedah, bernama M Amin, datang membuat laporan polisi. Kalau korban belum ada yang bisa dimintai keterangan karena masih pada sakit dan lelah," kata Ramses.

Saksi mata di lokasi kejadian, Nur Hasanah mengatakan, saat kejadian warga mendengar suara ketiga korban meminta tolong.

“Korban begalnya ada tiga orang, mereka sempat jatuh dan teriak-teriak. Semuanya luka. Satu orang langsung dilarikan ke rumah sakit karena koma katanya,” tutur Nur Hasanah.

Hingga saat ini Polsek Babelan bersama Polres Metro Bekasi dikatakan masih terus menggali informasi demi mengungkap para pelaku begal sadis tersebut.

"Belum ada yang mengarah siapa pelaku dari kejadian sampai didapat informasi cukup lama. Dan semua korban tidak begitu jelas melihat para pelaku karena cukup gelap dan sepi," ujarnya.

Berita Populer