•   Sabtu, 14 Desember 2019
Bisnis Mikro

Konsistensi dan Kualitas Kunci Sukses Bisnisnya

( words)
Danny Bayu fouder O3 Parfumery & Otree Parfume Foto : SP/Iker


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -Menjaga konsistensi dan kualitas barang merupakan kunci sukses dalam menjalankan bisnisnya. Denny Bayu menerapkan hal tersebut kedalam bisnis-bisnis yang ia jalankan saat ini. Beberapa bisnis yang ia jalankan saat ini seperti event organizer, kuliner hingga parfum ia kelola saat ini.

Bisnis parfum merupakan salah satu bisnis yang ia jalankan sejak sekitar 20 tahun lalu, berawal dari kegemarannya memakai parfum Denny Bayu mencoba untuk membuka bisnis parfumnya. Hingga saat ini ia sukses membuka 2 store parfum di Royal Plaza dan Delta Plaza.

"Saya hobby memakai parfum, jadi kenapa tidak saya kembangkan menjadi sebuah bisnis. Dengan menghadirkan parfum yang berkualitas tempat yang nyaman maka pembeli akan merasa dilayani dengan baik," ujarnya.

Ia menerapkan konsep elegan di tiap store parfumnya, dengan dominasi warna hitam serta furniture classic yang memberikan kesan elegan dan mewah. Uniknya Denny menyediakan tester parfum di bebatuan alam yang ia letakkan di rak dinding store nya.

"Batu akan menyatu dengan wangi parfum, bebatuan alam selain memperindah dekorasi toko juga sebagai tester," imbuhnya.

Seiring dengan berjalannya waktu banyak kompetitor baru yang terus bermunculan, namun Denny tidak merasa gusar karena kualitas lah yang akan menjadikan parfum miliknya tetap diminati oleh pelanggannya.

Pria kelahiran 19 Maret ini menjaga konsistensi prodaknya dari dulu hingga sekarang. Ia mengaku bahwa banyak pelanggannya yang mencoba untuk membeli parfum lain namun akhirnya kembali lagi ke parfum miliknya.

Menurutnya banyak orang-orang yang menjalankan bisnis diawal bagus tapi mereka tidak konsisten, hal tersebut yang membuat bisnis tidak bertahan lama. "Banyak kompetitor yang meniru tapi kualitas tidak sama hal tersebut yang membuat para customer kembali lagi kesini," tandasnya.iker

Berita Populer