Kota Malang Mulai Beranikan Belajar Tatap Muka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 11 Agu 2020 11:40 WIB

Kota Malang Mulai Beranikan Belajar Tatap Muka

i

Wali Kota Malang Sutiaji (berkopiah) saat meninjau aktivitas siswa sekolah saat belajar daring di Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun Kota Malang. SP/ MT

SURABAYAPAGI.com, Malang - Pemerintah Kota Malang mulai mempersiapkan diri untuk pembelajaran tatap muka. Saat ini, Pemerintah Kota Malang masih mengagendakan simulasi untuk pembelajaran tatap muka tersebut.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, pemerintah harus punya keberanian untuk memulai pembelajaran tatap muka yang saat ini masih dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kuota Mudik Gratis di Malang Sudah Full

"Kita harus punya keberanian (untuk memulai pembelajaran tatap muka)," kata Sutiaji, di Balai Kota Malang, Senin (10/8/2020).

Sutiaji mengatakan, pembelajaran secara tatap muka memiliki nilai lebih.

Selain karena efektivitas pembelajaran, pembelajaran tatap muka di sekolah juga meningkatkan tingkat disiplin siswa. Terutama disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Pemkot Malang Buka Posko Aduan THR 2024

Harapannya, ketika siswa sudah disiplin menjalankan protokol kesehatan bisa menularkannya kepada orangtuanya di rumah.

"Ketika anak ini sudah disiplin, nanti harapannya bisa ditularkan pada orangtua. Dan orangtua kalau anaknya terpapar sakit itu kan lebih was-was, dia akan lebih bisa mengendalikan diri. Sehingga, harapan kami bisa menyelam sambil minum air, sekali mendayung dua pulau terlampaui," kata dia.

Baca Juga: Renovasi Stadion Kanjuruhan Ditarget Rampung Akhir 2024

Meski demikian, Sutiaji belum memastikan kapan pembelajaran tatap muka di sekolah kembali dijalankan. Menurutnya, dalam kurun waktu dua minggu ke depan masih akan dilakukan simulasi. Dsy6



Editor : Redaksi

BERITA TERBARU