KPK Luncurkan Aplikasi Jaga Bansos

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 29 Mei 2020 20:04 WIB

KPK Luncurkan Aplikasi Jaga Bansos

i

Ketua KPK Firli Bahuri

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Untuk melaksanakan mandat dalam mengawasi distribusi bansos, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan aplikasi Jaga Bansos.

Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan secara online oleh ketua KPK Firli Bahuri melalui teleconference bersama Menteri Sosial Julairi Batubara dan ketua Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh, Jum’at (29/5).

Baca Juga: Jokowi Berbunga-bunga, Tudingan Politisasi Bansos tak Terbukti

"KPK sudah meluncurkan kerja sama kementerian lembaga baik Menpan-RB, Kementerian Dalam Negeri, Menteri Sosial, Kepala BPKP RI, kita luncurkan aplikasi yang kita beri nama Jaga Bansos dapat diakses melalui mobile apps dengan mendowload di Play Store dan App Store maupun akses website," kata Firli.

Firli menjelaskan, aplikasi tersebut bertujuan untuk mengawal pemberian bantuan sosial (bansos) di tengah pandemi covid-19 sesuai mandat presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Dokternya Bisa Bisa Dibidik Halangi Penyidikan

Dengan adanya aplikasi tersebut, warga nantinya dapat melaporkan jika ada dugaan penyimpangan dari penyaluran bansos di lingkungan masyarakat.

Kemudian, laporan tersebut akan ditindaklanjuti oleh KPK dengan cara diteruskan pada pejabat terkait di lokasi terjadinya penyimpangan.

Baca Juga: Jet Pribadi, Mobil Lexus, Vellfire dan Jam Tangan Richard Mille Seharga Rp 2,2 M

Ia berharap semua pihak termasuk masyarakat dapat bekerja sama dengan baik dalam mengawal pemberian bansos.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU