KPU Sidoarjo: Satu Cawabup Sidoarjo Terpapar Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Sep 2020 11:20 WIB

KPU Sidoarjo: Satu Cawabup Sidoarjo Terpapar Covid-19

i

Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak

Baca Juga: Angka Golput di Jatim Turun Dibandingkan dari Pemilu Sebelumnya

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Satu cawabup Sidoarjo dinyatakan terpapar Covid-19. Ini diketahui setelah hasil pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh pasangan calon kepala daerah Sidoarjo, di RSD dr Soetomo pada Senin (7/9/2020) sudah keluar. Dari tiga pasangan yang turut pemeriksaan kesehatan diantaranya swab, satu calon wakil bupati dinyatakan positif covid-19.
 
“Hasil swab yang dikeluarkan pihak dr Soetomo, memang satu Cawabup dinyatakan positif covid-19,” ujar Ketua KPU Sidoarjo M.Iskak tanpa memyebut siapa nama Cawabup itu, Selasa (8/9/2020).
 
Menurut Iskak, karena sudah dinyatakan positif, maka baik Cawabup maupun Cabupnya harus mengisolasi diri selama 14 hari.
 
“Meskipun hari ini masih tahapan pemeriksaan kesehatan, namun tetap satu Paslon ini tidak boleh ikut pemeriksaan kesehatan tahap 2,” terang Iskak.
 
Sementara itu dari informasi yang beredar, Paslon yang dinyatakan positif covid-19 ini, mendaftarkan diri pada hari Jumat (4/9/2020) sore yakni Cabup Kelana Aprilianto dan Cawabup Dwi Astutik. 
 
Bahkan saat mendaftar hari Jumat itu, hasil swab dengan amplop tersegel itu juga sudah berisi hasil positif.
 
“Kita sama-sama tidak tahu, karena hasil swab diberikan bersamaan dengan berkas lain dan amplop tertutup,” ujar Iskak. (sg/p3)
 
 

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU