Kunjungi Pesantren, Eri Cahyadi Bakal Beri Beasiswa dan Pelatihan UMKM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Nov 2020 19:49 WIB

Kunjungi Pesantren, Eri Cahyadi Bakal Beri Beasiswa dan Pelatihan UMKM

i

Eri Cahyadi Calon Walikota Surabaya menyapa warga serta mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Karomah di Kendangsari Gang 3, Surabaya, Senin (30/11). SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Karomah, yang berlokasi di kawasan Kendangsari Surabaya, pada Senin (30/11/20) setelah melakukan kegiatan sapa warga di kawasan tersebut.

Ditemui seusai kegiatan, Eri Cahyadi mengungkapkan niatnya kepada seluruh anak-anak dan masyarakat Kota Surabaya, bahwa akan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang ingin mengenyam pendidikan beserta ilmu agama di Pondok Pesantren.

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

"Pesantren adalah tempat untuk membentuk akhlak, jadi akali ada anak-anak Surabaya yang SD, SMP, SMA/SMK Negeri maupun Swasta yang mau masuk pesantren anak kita berikan beasiswa," ungkapnya.

Sapa_Warga_Kendangsari_Patrik_(3)Sapa_Warga_Kendangsari_Patrik_(3)

Pemberian beasiswa tersebut merupakan bantuan kepada anak-anak Kota Surabaya yang kurang mampu dan ingin mendapatkan pendidikan.

Tidak hanya itu, nantinya bila Eri Cahyadi bersama Armuji juga akan memberikan pelatihan untuk membentuk dan membuka UMKM di lingkungan Pondok Pesantren.

"Kita juga akan mengembangkan kegiatan UMKM, kegiatan ekonomi di masing-masing pesantren. Sehingga pesantren ini bisa menghasilkan produk-produk yang nanti insyaallah yang memasarkan adalah Pemerintah Kota Surabaya," jelasnya.

Baca Juga: Rahmad Muhajirin Hingga Ahmad Dhani Ramaikan Bursa Pilwali Surabaya 2024

Harapannya, ialah menjadikan Pondok Pesantren juga menjadi penggerak ekonomi  di Kota Surabaya.

"Sehingga Pesantren di kota surabaya ini akan bergerak ekonominya sehingga dapat memenuhi kebutuhannya yang lebih hebat lagi," tandasnya. (byt)

 

 

Baca Juga: Hadiri Buka Bersama DPC Partai Gerindra, Eri Cahyadi Jaga Sinergitas Untuk Kepentingan Umat

 

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU