Kunker ke Jombang, Gubernur Serahkan Bantuan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Okt 2020 18:09 WIB

Kunker ke Jombang, Gubernur Serahkan Bantuan

i

Gubernur Jawa Timur saat serahkan bantuan secara simbolis. (SP/M. Yusuf) 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Dalam kunjungan kerjanya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Jombang. 

Hadir dalam acara tersebut, yakni Forkopimda Jombang, kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, kepala OPD Provinsi Jawa Timur. 

Baca Juga: Silpa Dana Desa untuk Pengerjaan Tempat Parkir di Mancilan Jombang, BPD: Salahi Aturan

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Timur menyerahkan bantuan secara simbolis dengan didampingi Bupati dan Wakil Bupati Jombang. 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa selain sebagai kepala daerah, pihaknya juga sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah pusat. 

"Oleh karena itu berbagai instansi vertikal, kita ajak sama-sama mensinergikan. Karena pada dasarnya mereka juga punya program-program strategis. Betapa ini menjadi sangat penting bagi legalitas kepemilikan lahan bidang yang dimiliki masyarakat," katanya, usai penyerahan di Pendopo Pemkab Jombang, Jumat (09/10/2020) sore. 

Maka, papar Khofifah, pihaknya mengkoordinasikan setiap turun ke lapangan, Kanwil BPN bersama-sama menurunkan programnya. Kemudian BI, Bank Jatim, Bank UMKM dan yang terkait dengan KUR dan PEN serta Banpreskum. 

Baca Juga: Tanggapan Pj Bupati Jombang Usai Namanya Dikaitkan Masuk Bursa Pilbup 2024

"KUR nya kredit usaha rakyat, Banpreskum itu produktif untuk usaha mikro. Lalu yang terkait PEN, pemulihan ekonomi nasional ini ada di Bank Jatim. Ada juga di BNI, BRI, dan Bank Mandiri," paparnya. 

Maka, jelasnya, pihaknya turun bersama mereka. Kita bisa melihat kalau ini disinergikan, multiplayer effect nya bagi masyarakat Jombang tentu relatif akan lebih signifikan. 

"Ditambah lagi dari BPJS Ketenagakerjaan. Ada bantuan subsidi upah, subsidi gaji. Itu yang juga diturunkan," jelasnya. 

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Khofifah mengungkapkan, dari pemprov sendiri ada dana untuk bumdes. Ini adalah hibah bantuan keuangan khusus bumdes. 

"Ini semua akan menstimulir perekonomian masyarakat berseiring dengan upaya tetap terkendalinya penyebaran Covid-19 di Jawa Timur," pungkasnya. suf

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU