•   Kamis, 17 Oktober 2019
Kriminal

Kupon Gratis McDonald’s Hoax

( words)


SURABAYAPAGI.com - Aplikasi perpesanan instan WhatsApp kerap kali dibanjiri sejumlah informasi palsu atau hoax. Kali ini, hoax mengenai kupon gratis senilai Rp255 ribu yang mencatut merek restoran cepat saji McDonald’s Indonesia.
Pencatutan nama merek terkenal yang berujung hoax tidaklah mengherankan. Sebab, merek-merek ternama ini diambil agar konsumen lebih percaya terhadap promo yang seakan-akan ada.
Pada Kamis hari ini, 24 Mei 2018, pesan berantai mengenai kupon gratis McDonald’s mulai memenuhi chat room pengguna WhatsApp.
"*McDonald´s Indonesia* memberi setiap orang kupon gratis Rp 255.00,00, Cepat, yang bagus terbatas https://ru-promos.site/id-mc-donalds," demikian isi dari pesan hoax tersebut.

Namun, link tersebut kita klik, maka kita tidak diarahkan ke dalam website resmi milik McDonald’s Indonesia, melainkan ke laman https://kupon-id.top/mc-donalds/.
Nantinya, kita akan disuruh menjawab beberapa pertanyaan yang sudah tersedia. Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, buru-buru memberi klarifikasi atas beredarnya kupon gratis tersebut.
“Sehubungan dengan beredarnya promosi kupon gratis Rp255 ribu dari McDonald’s Indonesia, perlu disampaikan bahwa ini tidak benar atau hoax. Harap waspada terhadap semua jenis penipuan berkedok promosi, undian berhadiah ataupun situs internet yang mengatasnamakan McDonald’s Indonesia. Semua promosi McDonald’s Indonesia dapat dilihat di situs resmi www.mcdonalds.co.id,” ujar Sutji, dalam keterangan resminya.

Berita Populer