•   Kamis, 30 Januari 2020
Ekonomi NKRI

Kurangi Angka Pengangguran Lewat Aplikasi Horé!

( words)
Direktur Utama PT Hore Karunia Globalindo, Dedy Mahendra saat menberikan pelatihan di The Square Ballrom, Surabaya, Selasa (1/10/2019).


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Platform digital Horé! bekerjasama dengan The Square Ballroom menggelar pelatihan bagi para pencari kerja dalam bidang hospitality di The Square Ballroom Surabaya, Selasa (1/10/2019).

Workshop tersebut diikuti hampir seratus peserta dari berbagai daerah. para peserta mendapat arahan dalam bekerja secara profesional sekaligus mengasah kemampuan sebagai waiter/waiters, cook helper, banquet, steward, bellboy, room attendant (housekeeping), dan lain sebagainya.

Kehadiran revolusi industri 4.0 memberi banyak kemudahan bagi masyarakat untuk membangun koneksi dan jaringan secara luas. Kendati demikian, jumlah pengangguran yang ada masih dikatakan cukup tinggi.

Horé! merupakan aplikasi online karya Arek Surabaya yang memberikan kesempatan bagi anak muda maupun pekerja untuk mendapat penghasilan dengan kerja paruh waktu.

Kelebihan dari aplikasi Horé! sendiri memiliki sistem yang terintegrasi dengan perusahaan sekaligus transparan dalam hal penawaran gaji.

Direktur Utama PT. Hore Karunia Globalindo (Horé!), Dedy Mahendra, menjelaskan, bahwa usaha startup yang ia rintis tersebut diciptakan sebagai upaya menjembatani para pencari kerja via sistem digital dalam bidang hospitality sekaligus mereduksi tingginya angka pengangguran.

Tidak hanya itu saja, karena Horé! juga aktif menggelar pelatihan untuk meningkatkan mutu agar sesuai standar klien sebagai bentuk komitmen perusahaan.

“Bagaimana mereka yang memiliki potensi dari berbagai macam background untuk mendapat pelatihan berkelanjutan,” terang Mahendra.

Saat ini Horé! telah menjaring hampir mencapai 1800 pengguna aplikasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Horé! sendiri telah bermitra dengan hotel berbintang, resto, dan convention hall dengan kantor pusat di Surabaya dan memiliki kantor cabang di Jakarta.

“Horé! sendiri telah bermitra dengan 100 hotel, restoran, cafe di Jawa Timur dan Jabodetabek,” sambungnya.

Cara bergabung bersama Horé! cukup mudah. Dokumen yang perlu disiapkan pun tidak ribet. Cukup KTP, pas foto, ijazah terakhir, referensi, dan SKCK.

Dalam waktu dekat, platform besutan PT Hore Karunia Globalindo tersebut segera meluncurkan versi pertama di android agar lebih mudah diakses.

Mahendra juga menargetkan akhir tahun ini pihaknya akan berekspansi ke Bali, Jogjakarta dan Bandung.

“Kami segera mengembangkan ke android sistem sehingga lebih mudah digunakan. Mereka akan lebih mudah mengakses kerja part time, training hingga market place hospitality,” papar Mahendra menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Fitri, Marketing The Square Ballroom mengatakan jika selama ini telah menggunakan jasa casual aplikasi Horé!.

“Setiap kali ada acara kita selalu menggunakan Horé! untuk jasa casualnya lalu dari staff kami (banquet) memberikan training atau pengarahan juga informasi untuk menyesuaikan standar tiap kebutuhan gedung,” kata Fitri. Byob

Berita Populer