Kurangi Polusi Udara, NasDem Tebar 4000 Bibit Padi

SURABAYAPAGI.com - Untuk mengurangi banyaknya polusi udara yang ada di kota Surabaya, DPD Partai Nasdem mengajak masyarakat Surabaya untuk revitalisasi udara dengan cara bercocok tanam dengan membagikan 4000 bibit padi atau polibag kepada masyarakat Surabaya yang dilakukan di kantor DPD partai Nasdem kota Surabaya, jalan Pandegiling, Surabaya.

Acara tersebut dihadiri sebanyak 267 simpatisan dari Partai Nasdem serta calon legislatif (caleg) Manohara Odelia Pinot dari daerah pemilihan (dapil) 1 Surabaya – Sidoarjo.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Soedarsono mengatakan, launching menanam padi dan pembagian bibit padi ini adalah langka pertama yang dilakukan Partai Nasdem untuk mengurangi polusi udara di Surabaya.

“Kedepanya kami akan kembali mengajak masyarakat Surabaya untuk menanam tanaman yang berbeda seperti, sayur-sayuran dan buah-buahan. Intinya setiap rumah warga ada tanaman hijau,” ucapnya Minggu (27/1).

Ia menjelaskan, akan menambah jumlah bibit padi yang dibagikan jika ada masyarakat yang menginginkan atau masih belum mendapatkan polibag padi tersebut. “Kita akan memberikan jumlah penambahan bibit padi tapi harus bersifat kelompok,” jelasnya.

Soedarsono berharap dengan adanya penanaman padi yang nantinya di lakukan di masing-masing rumah warga polusi udara bisa benar-benar berkurang.

“Jadi ayo kita ikuti langkah bu Risma untuk menghijaukan Kota Surabaya dengan berbagai tanaman hijau. Kami Partai Nasdem siap untuk melopori kegiatan ini,” pungkasnya. Alq