KWT Gelar Maulid Nabi Dihadiri Nyai Mila

Nyai Mila saat memberikan ceramah Maulid dihadapan kelompok Wanita Tani dan Fatayat di desa Rombiya Barat ( ft. Ainur Rahman/ SP)

SURABAYAPAGI, Sumenep- Ketua Wanita Tani (KWT) Harapan Jaya Desa Rombiya Barat, menggelar acara Maulid Nabi Muhammad Sallahu Alaihi Wasallam, bertempat di kediamannya ketua Poktan di dusun Buwa Rombiya Barat kec. Ganding Kab, Sumenep, Kamis (29/10).

Kegiatan Maulid Nabi tersebut mendatangkan penceramah Wafiqoh Jamilah yang lebih dikenal dengan panggilan Nyai Mila dari pacet Mojokerto, pada kesempatan tersebut sejumlah kelompok Wanita Tani dan fatayat memadati halaman rumah ketua foktan tersebut.

Nyai mila menyambut baik antusias masyarakat Rombiya-barat terhadap kegiatan berbasis sosial keagamaan, sebab diakui dirinya sudah dua kali menjumpai kegiatan serupa pertama waktu pencalonan Bupati A.Buya Busyro Karim dengan Achmad Fauzi dan kedua Achmad Fauzi dengan Nyai Eva. 

Dipencalonan Achmad Fauzi dan Nyai Eva, pihaknya mengaku sangat mengagumi figur sosok Achmad Fauzi yang memiliki sifat kredibel dan tidak banyak bicara tetapi banyak berbuat, oleh karenanya dirinya membantu dan memberikan dukungan terhadap paslon nomor urut 01karena dianggap layak menjadi pemimpin kab. Sumenep meneruskan Bupati Busyro Karim. 

" Alhamdulillah, saya menentukan pilihan kepada paslon No. Urut 01 pasangan Achmad Fauzi & Nyai Eva, karena sudah terbukti, Ahmad Fauzi tinggal melanjutkan kinerja Kiai Busyro, jadi saya melihat Nyai Eva itu orang yang hebat dan tidak gampang putus asa,"katanya.

Nyai Mila mengutip, betapa semangatnya Nyai Eva untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Sumenep.

"saya sangat menghargai skil yang beliau miliki, makanya sangat mendukung," tegasnya.

Selain itu di sela-sela ceramah singkatnya Nyai Mila menitip pesan Mantan Suaminya Abuya Busyro Karim kepada masyarakat Rombiya barat yang saat ini sudah hampir purna tugas sebagai Bupati.

Jepada Nyi Mila, ia berpesan supaya covid 19 ini supaya cepat selesai. Selain itu, dirinya menentukan pilihan di bulan Desember agar dapat diperhatikan pada pemilihan pilkada mendatang. "makanya perbanyak syukur dan Berdoa kepada Allah didalam menentukan pilihan pada saat pilkada nanti,"pungkasnya.ar