Laga Melawan Leipzig Akan Menjadi Ujian Baru Bagi Tottenham Hotspur

SURABAYAPAGI.com, Jakarta- Demi bertahan di kompetisi terelit benua Eropa, Spurs harus menang dengan mencetak minimal dua gol. Namun menang 2-1 sebenarnya sudah cukup bagi Dele Alli dan kolega untuk melaju ke fase berikutnya. Namun, mengalahkan RB Leipzig di markasnya sendiri jelas bukan perkara mudah.

Pada musim ini, dari 22 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, tim asuhan Julian Nagelsmann mampu meraih 11 kemenangan, dengan hanya menderita 5 kekalahan dan 6 laga lainnya berakhir imbang. Oleh karenanya, ini bakal jadi misi sulit bagi Spurs

Pasalnya, performa skuad asuhan Jose Mourinho di laga away musim ini cukup buruk dengan hanya meraih 6 kemenangan dimana 10 lainnya imbang dan 7 sisanya kalah. Meski demikian, Dele Alli tetap yakin timnya bisa lolos ke babak berikutnya berbekal pengalaman musim lalu, mereka bisa lolos ke final, meski di laga semifinal leg pertama sempat kalah 0-2 dari Ajax Amsterdam.

Pada leg pertama di Inggris, Leipzig sukses mengalahkan tim besutan Jose Mourinho dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal penentu kemenangan sang wakil Jerman dicetak oleh bomber mereka, Timo Werner, lewat titik putih.

Leg kedua akan digelar di Red Bull Arena, Leipzig. Tuan rumah siap memaksimalkan keunggulan yang sudah mereka dapatkan dari leg pertama. Sementara itu, Tottenham akan turun ke lapangan dengan keyakinan bahwa mereka masih bisa membalikkan keadaan.

Tottenham tengah mengalami musim yang berat. Tim asuhan Jose Mourinho itu sekarang akrab dengan rentetan hasil buruk.

Spurs mungkin bisa mengamankan posisi enam besar di klasemen Premier League pada akhir musim nanti. Namun, perjalanan mereka untuk menuju ke sana kembali mendapat hambatan.

Spurs baru saja bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Burnley, Minggu (8/3/2020). Hal itu membuat The Lilywhites tidak pernah menang dalam lima laga terakhir.

Dengan segala pengalamannya, Mourinho sepertinya sudah gagal menanamkan filosofinya di tim. Selain itu, ia juga kurang beruntung dengan cedera yang dialami pemain kuncinya.

Laga melawan Leipzig akan menjadi ujian baru bagi Tottenham Hotspur.